Rabu, 13 September 2017

HADA LABO PERFECT 3D GEL TOTAL SOLUTIONS COMPLETE GEL





Udah sekitar 2 bulan ini pelembab lama saya yang habis digantikan oleh Hada Labo ini. Bukan karena yang lama gak cocok tapi karena emang penasaran sama merk satu ini dengan banyak benefit yang ditawarkan jadi bikin gerah pengen coba-coba. Berbekal rupiah sekitar 100 ribuan, dapet bawa pulang jar plastik warna megenta ini (kembali sedikit; itupun pas lagi promo).



Segala yang berhubungan dengan jepang itu menurut saya sounds promising. Kenapa? Karena di Negara sana itu teknologi sudah sangat berkembang, gaya hidup masyarakatnya sangat baik dan disiplin jadi sudah pasti dalam pelayanan publik atau pembuatan produk-produk kebutuhan sehari-hari juga sangat diperhatikan termasuk dalam bidang kosmetika. Contoh saja brand SK-II siapa yang gak tau brand High End Jepang satu ini. Konsumennya bahkan dari seluruh dunia apalagi produk FTE nya yang harganya gak ketulungan tapi selalu aja setia di beli sama konsumennya. Ada juga Menard, dan yang ekonomis sedikit juga sering banget jadi primadona ya Brand ini dong Hada Labo

Mengusung jargon “Perfect X Simple” Hada Labo tuh memang paling pengertian. Dari segi harga gak begitu mahal, tapi performanya bener-bener memuaskan. Banyak dari pengguna brand ini merasa puas dengan hasil yang dijanjikan kayak lini Gokujyun yang jadi penyelamat kulit kering atau Shirojyun untuk whitening, seri anti aging nya pun banyak disukai. Well, kali ini Hada Labo datang dengan produk barunya yaitu Hada Labo Perfect 3D gel. 


Packaging cream ini plastik berwarna magenta dilengkapi dus box karton. Nothing special lah dari packagingnya. Gak bagus-bagus amat tapi ya gak jelek-jelek amat. Yang jelas cukup higienis karena ada penutup ganda nya jadi isi creamnya gak langsung bersentuhan dengan tutup jar. 




Di dus box ada keterangan yang bisa kita dapat, jadi pas milih-milih bisa baca dengan puas fungsinya untuk apa, benefits yang didapatkan apa, cara penggunaan juga bahan aktifnya apa. 


Secara kandungan, saya paling suka skincare dengan kandungan Hyaluronic acid which is most of Hada Labo product selalu ada kandungan ini. Hyaluronic acid atau asam hyaluronat berfungsi mengikat kadar air dalam kulit. Semua tipe kulit wajah sekalipun yang berminyak punya zat alami ini namun seiring bertambahnya usia dan paparan sinar matahari zat ini bisa berkurang dan kemudian mengakibatkan kulit mengendur, kusam, bahkan keriput. Nah makanya Hyaluronic acid ini yang perannya membuat kulit senantiasa lembut dan kencang. 

Selain itu saya juga paling suka kandungan Niacinamide. Jelas! Yang ini works banget untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat saya. Whitening agent lain selain niacinamide ada juga Yuzu Extract dan Arbutin kemudian last but not least dia punya kandungan anti aging anti oksidan dari reveratrol. Nah kan ini lengkap banget. Pas sama jargonnya Perfect X Simple, jadi perfect gak harus ribet. 

Saya agak takut awalnya pakai cream ini karena saya kan kulitnya berminyak takut aja malah makin berminyak kalau pakai ini. Eh tapi selama pemakaian ini saya gak mengalami itu. Malah produksi minyak wajah saya tetap terkontrol. Kelembaban wajah juga terjaga walaupun di pengguna yang berkulit kering cream ini sangat melembabkan nyatanya di wajah berminyak tidak menimbulkan kesan greasy atau gerah asal dipakai nya jangan banyak-banyak. Cukup sedikit tapi merata. Yang penting itu rata bukan banyak, ok. 


Awal pemakaian sumpah canggung banget soalnya teksturnya mirip sama jelly. Uniknya seheboh apa kita nyolek ini cream, isinya bakal menyatu lagi mulus beneran kayak jelly yang baru keluar dari cetakan dan belum di apa-apain (apa sih) jadi keliatannya rapih terus gitcuuu. Tapi karena teksturenya yang begini saya sempat makenya kebanyakan harusnya sedikit aja juga udah cukup, jadi aja muka keliatan terlalu basah. 


Hasil yang saya rasakan dari cream ini adalah yap kulit saya yang berminyak terlihat sehat tapi gak over gitu minyaknya malah lembab. Dipakai saat kulit sedang berjerawat juga gak masalah karena kandungan niacinamide malah membantu banget untuk efek calming jerawatnya. Efek whitening saya kurang notice karena mungkin skintone saya udah segini maksimal cerahnya jadi gak bisa lebih putih dari ini (ya ya.. anda ingin cerah alami terpancar dari dalam atau pengen “putih” seperti mayat? Saya sih no), tapi untuk beberapa bekas jerawat ini lumayan bagus karena beberapa hari yang lalu jerawat saya itu bekasnya warbyasa warnanya bikin gak pede tapi karena saya rajin pake cream ini lambat laun bekasnya memudar dan sama sekali gak kering, ngelupas apalagi merah-merah jadi saya sukaaaa sama produk ini. Gak ada reaksi buruk sama sekali di saya. 

Oh ya soal bau.. saya kurang suka.. sumpah ini tuh baunya kayak tangan kamu habis pegang tumbukan bawang putih. Jadi tiap habis pakai creamnya saya langsung cuci tangan ya walaupun sebenarnya dalam beberapa menit baunya akan hilang. Padahal kan katanya bebas fragrance..apa justru karena itu ya jadi baunya agak-agak aneh. ya gak papa sih..toh kosmetik bebas fragrance dan alkohol itu ramah banget buat kulit sensitif. 

Kesimpulan :
Cocok untuk jenis kulit berminyak acne prone apalagi kulit kering yang butuh kelembaban ekstra.


Tidak mengakibatkan komedo atau jerawat, kemerahan apalagi iritasi. Selain berfungsi melembabkan, dapat juga mencerahkan rona wajah dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Isinya 40gr kelihatannya sedikit tapi awet banget karena pakainya cukup sedikit. Overall I like this product. Next? Repurchase? No dulu karena udah ikhtiar mau beli produk High End yang onoh! Amin. Doain ya hhe (curcol).

Sekian review hari ini.♥


Tidak ada komentar:

Posting Komentar