Sabtu, 27 Mei 2017

FIRST IMPRESSION ; CALYSTA SKIN CARE CLINIC CIREBON PERTAMA KALI MASUK KLINIK KECANTIKAN



Kalau dibilang telat perawatan ya gak juga sih. Buat saya gak ada kata terlambat buat sebuah kebaikan apalagi kebaikan atas nama diri sendiri. Termasuk dalam perawatan kulit wajah, saya termasuk yang telat puber makanya banyak banget kerusakan-kerusakan yang kalo di maintan kayaknya butuh waktu yang ah.. gak lama lagi tapi mungkin memang kudu rutin sehidup semati.
Boro-boro buat pergi ke klinik kecantikan, lah belanja face wash sendiri aja saya baru paham bener-bener paham pas waktu kuliah semester tengah. Dikala manteman saya pada sharing “Eh aku pakek krim ono lo bagus cocok di aku besok nek beli lagi lah.”, “Kalo aku sekarang gak kesitu lagi, aku ganti ke sono.”, “Wah disono kan mahal, bagus gak? Antri gak?.” Bahasan opo to?? Saya tak paham. Cuma bisa diem sambil mata ngelirik sok-sokan gak peduli. Sempet ada niat pengen ikutan juga akh.. tapi begitu tau ternyata hargaya bikin kantong kosong saya ini makin mengkerut, ogah lah. Sampai sekarang pun saya maju-mundur gak cantik buat nyoba setidaknya yah masuk kliniknya aja dulu, saya parno duluan sama cerita-cerita khas ala-ala skincare dokter-dokter klinik yang katanya bagai candu kalo gak dilanjut bakal sakau terus semaput.

Tapi ke kepoan saya setelah sekian tahun ini tak terbendung lagi setelah cukup lama follow IG salah satu klinik kecantikan di kota saya yaitu Calysta Skin Clinic di Jl. Tuparev, saya memberanikan diri buat iseng konsultasi dulu sama dokternya. Kapan lagi bisa konsul sama dokter spesialis kulit langsung secara gratis.

Treatment Room Calysta
Dari sekian banyak klinik estetika di kota ini kenapa saya menjatuhkan pilihan justru ke klinik yang notabenenya terbilang junior dibanding kakak-kakaknya semacam E*ha, N*tasha, L*C, atau bahkan dokter yang terkenal baneuud asal semarang icuh. Alasannya adalah ;

1.       Informatif
Saya paling sebel kalo mau cari sesuatu tapi susah nemu/gali infonya. Apalagi untuk hal macam gini. Ibaratnya kita tuh bener-bener mau tau di klinik tsb punya fasilitas apa aja, treatment apa aja, produk apa aja, standar pelayanannya seperti apa, sampe info harga produk dan treatmentnya. Buat saya ini penting karena akan jadi pertimbangan kita dalam menentukan treatment apa yang cocok untuk kondisi kita (ya kondisi fisik dan ekonomi).

Nah di Calysta skincare clinic ini infonya sangat-sangat up date, dari mulai up date harga, diskon, treatment baru sampai printilannya bisa banget di cek di official akun instagramnya, selain itu adminnya sendiri sangat aktif membalas banyak respon yang masuk. Jelas saya suka dengan pelayanan yang ramah seperti ini. Sedangkan klinik lain di Cirebon hanya beberapa aja yang punya akun IG aktif macem Calysta, justru yang udah punya nama ituuhh malah susah banget nyari transparansi infonya, makanya saya zebel dan ogah duluan.

2.       Konsultasi Dokter Gratis
Kita ga bisa selamanya jadi orang sok tahu walau memang yang paling paham kondisi luar dalam kita ya kita sendiri. Tapi dalam hal ini ada ahli yang juga memahami betul kebutuhan yang tepat untuk kondisi kulit kita yaitu dokter spesialis kulit (aka. Spesialis Kulit dan Kelamin) biasa di sebut dokter kecantikan.

Dengan hadirnya sosok dokter ini, membantu kita dalam mencari solusi terbaik untuk problem masalah kulit yang dihadapi. Bahasa kerennya kita bisa curhat mendalam apa yang kita rasakan, keluhan apa yang di alami, kita maunya kulit kita tuh kek song Hye Kyo gitu ato ala-ala Suzy pacarnya Lee Min Ho. Disini kita bisa puas sharing GRATIS sama dokternya sambil si dokter dengan cermat mendengarkan keluhan dan memperhatikan struktur kulit kita.

Dan yes, memang gratis. Kirain saya ini bakal bohong gitu ujung-ujungnya yah cepe lah keluar. Dan ternyata gak. Dokternya baik, cantik dan masih muda kayak saya Alhamdulillah.
Selama curhat-curhatan dokternya sembari melukis dan mencatat keluhan dan gatau deh apa itu saya fokus sama mukanya dokter yang mulus soalnya. Hahaha. Begitu selesai ya kita di arahkan mau treatment apa, pake produk apa, tapi ini nih asiknya. Saya jelaskan di bawah ya.

3.       Boleh Treatment tanpa beli produk skincare klinik/sebaliknya.
Nah asiknya setelah konsul sama dokter, dokter bakal nyaranin treatment terbaik buat kita juga produk apa yang tepat. “dok, saya gamau beli produk skincare dari sini, gapapa? Soalnya saya udah cocok sama skincare yang saya punya.” Dokternya dengan ramah jawab gapapa. Gak berenti disitu aja si dokter saking perhatiannya dia sambil bilang “Gak apa gak beli produk dari sini, asal mesti tetep pake pelembab yang cocok dan sunblock itu penting.” Such a simple information but menggugah hati sekali. Saya jadi makin senang.

Keasikan berikutnya adalah, ketika dokter merekomendasikan treatment yang tepat ke saya, saya tanya berapa harganya, fungsinya apa dan dijelaskan dengan jelas. Setelah jelas saya berfikir untuk mengambil tindakan facial acne saja, walau sebenernya saya ngebet ngeberesin acne scar yang lama gak ilang-ilang. Tapi berhubung saat itu saya lagi ada jerawat yang meradang jadi  mana bisa treatment after acne pasti harus fokus nyembuhin jerawatnya dulu, besides harga treatment acne scar itu sekali tindakan IDR 500k. Mwahahaha.

Jadi awalnya dokter bilang baiknya disuntik aja biar cepet kempes jerawatnya terus di facial, lalu dilanjut dengan PDT (Photo Dynamic Teraphy) untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat baru di lakukan tindak Dermaroller untuk acne scar. Karena saya ndak mau disuntik jadi ga tertarik nanya berapa harganya yang saya tanya cuma harga facial acne yang IDR 200k, PDT IDR 75k, dan Dermaroller IDR 500k. 
Coba hitung totalnya berapa. Dan saya langsung bilang ke dokternya, “dok saya ga bawa cukup uang dan lagian saya mau sembuhin jerawat dulu gapapa kan ya? Saya ambil facialnya aja gapapa ya dok?.” Ya bisa ditebak, dokternya dengan ramah menjawab “gak papa dek.” (aslinya gak pake dek sih). Bisa aja saya iseng konsul doang tanpa membawa apa-apa tapi saya inget udah lama banget ga pernah facial, mumpung ditempat yang bagus ambil aja deh.

Nah setelah selesai konsultasi dan tau tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya, saya keluar lagi ke arah kasir sambil memberikan kertas hasil gambar ibu dokter tadi dan saya diminta menunggu untuk pembayaran tindakan yang akan di ambil. Saya membayar sebesar 275 Ribu.
Total Pembayaran

Setelah selesai pembayaran, saya diberi semacam kartu identitas pasien dan diminta menunggu lagi. Sepertinya saya adalah pasien terakhir hari itu karena jadwal prakteknya cuma sampai jam 5 sore sedangkan saya baru di panggil jam 15:40 an dan beberapa pasien yang datang setelah saya yang mau treatment di arahkan untuk kembali datang di pagi hari dengan membuat appointment dulu sebelumnya. 
Calysta Card

Setelah nama saya disebut, saya langsung naik ke lantai atas untuk facial. Tempatnya luas dan nyaman karena diiringi suara musik instrumental yang bikin relax. Saya diminta mengganti pakaian (atasan saja) dengan kemben yang disediakan dan langsung berbaring di ranjang yang disediakan. Seperti facial pada umunya tindakan awal ada membersihkan wajah setelah itu ada sedikit massage di bagian punggung dan leher mungkin ini ditujukan sebagai relaksasi sebelum ritual pencabutan komedo yang terkenal menyakitkan itu dilakukan.

Selesai massage dilanjut dengan penguapan supaya pori-pori terbuka dan lembab jadi memudahkan untuk mencabut komedo yang ada di dalam kulit. Sebelumnya saya ditanya ada riwayat asma atau tidak dan saya menjawab ya. Mbak-mbaknya sempet bilang langsung dicabut aja komedonya ga usah di uapin takut saya ampeg tapi saya ngeyel yaqin seyaqin-yaqinnya bahwa saya sehat wal afiat ga bakal kambuh asmanya. Akhirnya si mbak mengalah. Haha (maafkan aku mbak). Masuk ke ritual paling menyakitkan, but surprisingly gak gitu sakit dan gak gitu lama nyabutin komedonya. Saya pikir bakal lama dan agak alot gitu ya tapi ternyata cepet sampe saya tanya “loh kok bentar banget mbak”, si mbaknya sampe ngulang 2 kali biar saya percaya kalo emang komedonya udah gak ada. Hahaha. Padahal kan udah bertaun-taun saya gak facial. Apa skincare yang saya pakai selama ini bekerja dengan baik? Ah saya jadi geer dan terharu.

Setelah menahan jerit perihnya pengeluaran komedo dari muka, akhirnya muka di ademin sama lotion apa gatau deh saya habis itu dikasih masker macem clay mask tapi endingnya di peel off gitu. Dan rasanya tuh adeeeemmmmm, dingiiiinn baget dimuka. Enya banget, dinginnya juga tahan lama (mungkin pake formalin). Sempet ketiduran bentar terus kebangun karena si mbak nya mau lepas masker. Selesai masker dilepas, kulit dibersihin lagi lalu dipijat pake setrika wajah, baru di sinari dengan PDT untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Rasanya kaya cekit-cekit sedikit tapi berasa kayak lagi dipijat. PDT ini dilakukan mungkin sekitar 5-6 menit. Baru setelah itu dipakein sunblock. Awalnya takut sunblocknya greasy eh ternyata enak banget gak kerasa berminyak malah wanginya bikin seger. Ini sih ada kemungkinan saya menduakan Biore UV Watery Rich saya nih. Dan treatment pun selesai. 





Saya langsung tancap ganti baju karena jamnya udah jam 5 lebih dikit, kasian mbak-mbaknya jadi telat pulang. Jadi gak pake basa-basi dandan saya langsung turun ke bawah dan pamit pulang sambil menebar senyum terimakasih. Hehehe.

Kesan awal saya perawatan di Calysta Skin Clinic ini menyenangkan dan nyaman. Walaupun cuman satu jam facial doang tapi pelayanannya bikin betah. Suasananya juga gak rame-rame banget masih bisa santai lah. Dengan pelayanan bagus begitu saya mana mungkin menolak untuk datang lagi untuk treatment yang saya targetkan. 
Oh ya sampe lupa ngasih review hasil facialnya. Setelah facial wajah saya sedikit memerah dibagian komedo yang dicabut tapi wajah saya jadi terlihat segar, bersih dan cerah. Pas ngaca kaget aja. Sepengalaman saya facial biasanya selesai facial muka jadi merah-merah memang tapi nampak lesu tak bergairah, kusem dan ah... tak maulah saya menatap cermin. Tapi facial disini, gak gitu. Apa mungkin efek masker dingin yang enyak itu ya? Intinya saya suka banget sama hasilnya. Dari A to Z saya mungkin ga salah datang ke Calysta Skin Clinic.

Sekian review pengalaman panjang dari saya. FYI saya gak dibayar siapapun buat bikin postingan ini ya. Murni pendapat pribadi saya. See u on my next post.


4 komentar:

  1. Haloo ka salam kenal saya izzah dr cirebon, mau tanya dong sekarang pake produk dr calysta juga atau rutin treatment aja? Terus kondisi kulitnya sekarang gimana? Lebih baik atau ga? Makasih��

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gak pake produk dari situ karena udah punya skincare yg cocok. cuma treatment kyk facial sama peeling aja sebulan sekali u/ ngelupas kulit mati. kondisi kulit ga menentu ya banyak faktor jd gabisa dinilai hanya karn prawatan dimana terus kondisi kulit jadi lebih baik/buruk. tergantung kecocokan kulit sama produk yg dpakainya :)

      Hapus
  2. kak lisa make skincare nya apa skg siapa tau aku mau cb share dg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dea, terimakasih sudah mamapir.
      Pertanyaan Dea sudah saya jawab lewat blogpost saya yang baru ya. Bisa di cek http://mrs-vanilla.blogspot.co.id/2018/03/my-recent-skincare-routine.html

      Terimakasih.

      Hapus