Senin, 29 Mei 2017

Love Nature Tea Tree Oily Skin By Oriflame Tea Tree Purifying Toner



Hello readers, 

Kali ini saya mau bahas Toner yang jadi favorit saya sejak beberapa bulan belakangan. 
Love Nature Face Toner Purifying Oily Skin Tea Tree


Saya suka banget produk skincare yang di dalamnya mengandung tee tree oil karena sifatnya yang bisa menenangkan jerawat, antibakteri, dan dapat mengontrol sebum. Kalo bahas soal skincare yang mengandung tea tree saya langsung ingat merk The Body Shop yang dulu pernah saya pakai juga, hanya saja harganya sedikit agak mahal walaupun di Cirebon sendiri sangat mudah menemukan counter merk ini. Karena terkendala budget akhirnya saya coba Googling toner mana yang mengandung Tea Tree dengan budget sedang dan mudah dibeli. Yah walau ujung-ujungnya ketemu The Body Shop lagi, sisanya produk luar yang harus beli online. Makanya jadi agak bingung pilih toner penggantinya. 

Tapi akhirnya saya pun menemukan merk Oriflame. Salah satu dari produk Oriflame dengan lini Love Nature Tea Tree Oily Skin ini punya Face Wash, Purifying Toner, dan Moisturizernya. Rangkaian skincare yang lumayan cukup untuk perawatan oily acne prone skin. Setau saya dulu ada juga Maskernya tapi mungkin udah discontinue apa gimana saya gak ngerti, di katalog udah ga nongol lagi. Padahal kalo ada saya mau beli lah. 

Udah lama banget kenal merk ini tapi gak tertarik buat beli karena sistem penjualannya itu harus beli di membernya. Cek katalognya dulu, kadang musti P.O dulu ya walaupun sebenernya gak masalah sih harus P.O tapi ya gabisa liat barangnya langsung dan gak ada outlet khususnya (atau ada ya dulu sempet liat sih di daerah Jl. Parujakan). Minus nya menurut saya sih gitu. 

Nah saya bisa beli ini gara-gara temen saya mendadak jadi jualan produk oriflame. Promo-promo by BBM, bikin sedikit ada hasrat sekedar window shopping. Karena di tawarin (paksa) melulu haha jadi akhirnya nyoba juga. Berbekal coba-coba saya mengharapkan performa yang baik dari toner yang saya beli ini.
Proses pembeliannya juga memang harus nunggu. Jadi kita pesen dulu mau produk yang mana, baru nanti tanggal sekian barang datang sudah bisa langsung dikirim ke alamat kamu atau COD sesuai member Oriflame sama kamunya aja gimana. Saya pikir ini bayar dulu baru produk dateng tapi pas saya beli, kata temen saya pesen aja dulu baru nanti dibayar. Apa mungkin karena kita teman? Jadi proses pembayarannya begitu saya gak paham. 

Masuk ke review nya . 
Packaging

Toner ini botolnya plastik dengan warna botol dominan hijau dan bening. Jadi kita bisa lihat dari luar isi tonernya. Tutupnya ulir dan rapat. Ada enak gak enaknya sih, kalo ulir ribet bukanya tapi kalo fliptop takut gak kenceng. Ukuran botolnya gak begitu besar, kalo dibilang bulky juga gak sih. Masih gampang di genggam. Hanya saja botol seukuran ini berisi 150ml cairan toner buat saya agak surprise karena saya pikir ini isinya cuma beberapa ml, karena saya gak memperhatikan tulisan di botolnya. 

Toner ini cair seperti air kalau dilihat sepintas. Warnanya juga hijau bening mirip kayu putih aja. Wanginya khas tea tree khas kayuputih juga.  Buat saya yang udah pengalaman pakai skincare yang mengandung tea tree sih gak masalah padahal saya gak suka bau minyak kayu putih tapi kalo toner semacam pengecualian.
Begitu diaplikasikan ke wajah awalnya wajah terasa lengket, tadinya saya sempet mikir kayaknya ini gak cocok. Karena wajah saya terasa lengket sekali setelah pakai toner ini dan setelah dibiarkan beberapa menit masih aja berasa lengket. 

Karena efek lengketnya itu saya ngerasa muka saya jadi kusem dan keliatan berminyak kalo ngaca. Tapi kalo sekedar di raba dengan tangan, teksture kulit wajah saya yang sudah di aplikasikan toner ini jadi lebih bouncy. You know? Kenyel-kenyel gitu, tapi lengket walau sedikiiit banget lengketnya. Tapi saya tidak menyerah dan tetap meneruskan pemakaian toner ini sampai habis bahkan sekarang malah re-purchase lagi.
Keterangan Produk

Yang membuat saya re-purchase toner ini adalah setelah pemakain lebih dari seminggu kulit saya terasa lembut dan kenyal walau di awal pemakain terasa agak lengket tapi lama-lama rasa lengketnya jadi berkurang. Saya jadi suka pegang kulit sendiri saking halusnya. Saya gak bisa bilang kulit halus yang saya dapatkan hanya berkat satu produk ini aja karena saya juga menggunakan beberapa skincare yang punya efek melembutkan jadi mungkin mereka saling bekerja sama bahu membahu, means toner ini gak ganggu kinerja skincare saya yang lain. 

Selain itu karena kandungan tea tree nya saya suka pakai untuk kompres jerawat dan jerawat jadi lebih kalem jadi ga ada tuh kata sia-sia saya coba beli produk ini. Apalagi mama saya juga kadang suka ikut pake buat ngompres luka bisulnya. Singkat cerita, mama saya pernah punya bisul dan di kasih obat oles tapi gak sembuh juga. Gatau kenapa saya nyeletuk aja nyaranin mama buat ngompres bisulnya pake toner tea tree punya saya pikir saya ini toner kan mengandung tea tree bahan antibakteri yang bagus. Dan setelah beberapa hari rutin dipakai, bisulnya jadi sembuh. 

Satu lagi kesan yang saya dapat dari toner ini adalah, saya menyadari setelah rutin memakai toner yang walaupun terasa lengket, keliatan kucel dan berminyak tapi malah setiap bangun tidur minyak yang biasa saya temukan di muka malah jadi berkurang. Lebih terkontrol. Kalaupun keliatan berminyak tapi terlihat dewy, gak kusam. Belum pernah saya merasa bahagia liat muka agak minyakan tapi keliatan fresh. Gimana jelasinnya ya..ya gitu pokoknya. Hanya saya dan Allah yang tahu mungkin hehe. 

Itu dia alasan saya kenapa re-purchase lagi. Sejauh ini saya suka toner nya dan gak ada reaksi breakout selama pemakaian. 

Dan dengan harga yang terjangkau (sekitar 78.000 kalau ga salah) saya bisa berhemat. Karena isi tonernya 150ml dan saya memakai toner ini sejak bulan April dan sekarang udah mau masuk bulan Juni tonernya nyisa sedikit tapi masih cukup buat mungkin 3 atau 4 hari. Bener-bener hemat. 

Good news nya lagi, bulan Juni nanti rangkain tea tree ini lagi promo semua produk tea tree dibandrol harga 50.000 saja. Saya udah pesen ke temen saya, kali ini pesennya sekalian sama face cream nya juga. Penasaran mau coba dan gak sabar buat bikin reviewnya lagi. 

Sekian review dari saya kali ini. Thanks for reading.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar