Selasa, 09 Mei 2017

REVIEW; HADALABO MILD PEELING LOTION


Brand Jepang Hada Labo udah familiar banget ya saya rasa di Indonesia karena gampang banget nyarinya. Dari mulai face wash sampe lotionnya banyak dijual di supermarket Indonesia. 
Hanya saja untuk beberapa jenis skincare lain, ada yang belum tersedia di Indonesia. Contohnya yang kali ini mau saya bahas, yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion. 
Seperti yang kita ketahui bahwa di jepang sana menyebut jenis toner dengan istilah “lotion” jadi jangan heran kalo isinya malah cenderung cair kayak air bukan padat semacam krim gitu. Jadi inget-inget aja kalo skincare jepang ada tulisan “lotion” berarti maksudnya toner dan isinya udah pasti gak kental tapi cenderung cair. 
Nah, tamagohada mild peeling lotion ini memang jenis exfoliating toner jadi beda dengan toner biasa yang selama ini kita kenal. Sebelumnya saya belum pernah memakai toner berjenis exfoliating, saya cuma pakai toner untuk hidrasi aja. 
Tapi setelah saya baca-baca di forum female daily dan dapat banyak informasi bahwa melakukan double toning sangat bagus untuk wajah akhirnya saya agak tertarik mencoba jenis toner ini yang notabene-nya jarang ada di pasaran Indonesia. 
Selama ini soal pengelupasan sel-sel kulit mati saya seringnya pake scrub doang atau peeling dari mustika ratu. Tapi....yang namanya peeling/scrubbing itu kan gak boleh setiap hari atau sering-sering dan lagi kalau muka tumbuh jerawat mana boleh peeling dulu. Sedangkan untuk kulit wajah saya yang jenisnya acne prone juga sensitif..saya ngerasanya udah gak cocok dan efektif lagi pake peeling/scrub yang kasar dan musti di gosok-gosok ke muka. 
Setelah tau skincare korea dan jepang banyak memiliki jenis toner yang berfungsi mengangkat sel kulit mati a.k.a Exfoliating Toner a.k.a Acid Toner yang usut punya usut bisa dipakai setiap hari dengan cara pengaplikasian yang gak harus gosok sana gosok sini, akhirnya saya memantapkan untuk mencoba. Dan jatuh lah pada skincare asal Jepang ini yang sangat ramai diperbincangkan di forum female daily.
Ok langsung masuk review nya. 
Hadalabo mild peeling lotion
Kemasan dari Acid Toner ini berbentuk botol berukuran 170ml (lumayan besar) dari plastik bukan dari kaca, berwarna biru kalem. Bagusnya ya dia tahan banting dan gak akan tumpah kemana-mana kalaupun jatuh. Dan tutupnya fliptop lumayan rapat untuk mencegah isinya keluar dari botol. 
Cara kerja dari lotion ini sama seperti kebanyakan acid toner lainnya yaitu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan meratakan warna kulit. Kandungan utama dari lotion ini adalah Gluconic Acid, asam organik dari madu dan buah-buahan, mungkin kandungan asam tersebut itu lah yang dikenal dengan istilah PHA, selain AHA dan BHA sebagai agen exfoliating toner pada umumnya. Hanya saja PHA lebih mild tidak “sekeras” AHA atau BHA. Makanya ini aman banget buat pemula yang baru mau coba pakai acid toner. 
 
Ingridients dan Fungsi Hadalabo Mild Peeling Lotion 01

Ingridients dan Fungsi Hadalabo Mild Peeling Lotion 02

Claims Hadalabo Mild Peeling Lotion
Yang saya suka dari lotion ini adalah dia berteskture mirip air dan gak mengandung alkohol cuma the worst thing I hate adalah baunya itu looo aneh... ughhh saya sempet enek awal-awal make tapi entah hidung saya sudah beradaptasi atau gimana, lama-lama jadi yaaa biasa aja. Hehe
Saya mengaplikasikan toner ini dengan menggunakan kapas, gak perlu di gosok kasar. Ringan aja, sambil ditepuk-tepuk. Hasilnya? Ternyata setelah saya melakukan double cleansing pun kapas yang saya pakai setelah menggunakan lotion ini malah keliatan sedikit agak kotor. Warnanya agak kecoklatan tapi ya gak kotor banget sih. So saya pikir ini bener-bener efektif mengangkat sel kulit mati dipermukaan wajah saya, I super like it. 
Apalagi setelah menggunakan lotion ini kulit wajah bener-bener terasa kenyal dan haluuuuusss berasa pengen dipegang-pengang terus hehe. 
Yang paling saya rasakan progress dari pemakain lotion ini adalah selain wajah terasa halus, komedo di bagian cuping hidung yang biasanya bandel banget sekarang hilaaaang..totally hilang dan bekas pori-pori yang membesarnya nampak semakin tertutup. 
Dalam jangka waktu 1 minggu saja saya sudah merasakan perubahan pada wajah saya. Wajah saya terlihat fresh dan gak kusam, jadi kinerja skincare saya yang lain bisa lebih maksimal masuk kedalam kulit. 
Saya memakai lotion ini setelah melakukan tahap double cleansing (Cleanser/Remover-Face Wash) lalu di lanjut dengan Hadalabo Tamagohada Mild Peeling lotion ini baru setelah itu pakai toner untuk hidrasi, dst. 
Oh ya kadang sisa kapas dari wajah juga saya gosokkan ke kulit tumit kaki supaya lembut dan gak kotor. Hehe dan memang hasilnya tumit saya jadi lembut lumayan bersih. 
Lotion ini masih belum bisa di cari di Indonesia jadi harus pinter-pinter nyari di online shop yang trusted untuk beli secara online kadang ada yang ready stock atau ada juga yang harus P.O dulu.
Kisaran harganya sekitar 200 ribuan, kalo saya beli seharga 220ribu. 
Nah sekian aja dulu review kali ini. See u on my next post.

10 komentar:

  1. Nice review.
    Aku juga acne prone waktu jerawat lagi aktif mau scrub tapi bikin sakit. Pengen nyoba pake toner ini. Boleh tau olshop yang trusted??
    Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai. Thank you.
      Iya kalo lg jerawatan malah ga bagus pake scrub.
      Aku search manual di IG dan nemu Hadalabo ini di: belanja.etc

      Hapus
  2. aku pingin banget nyoba ini tapi agak2 takutt gara2 pernah nyoba exfo tonernya korea si cosrx dan berakhirr breakout parah..exfo tonernyaa sih yg BHA gtu dan memang agak keras dan salah aku jga gak dibarengi toner yg hydrating hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cosrx BHA nya terlalu tinggi mungkin ya? setau aku kisaran 2% BHA udh cukup. aku pake ini aman aja ga ada reaksi kering aplg breakout malah kulit lembut n bouncy, padahal beberapa kali skip hydrating toner. hehe tapi jgn ditiru ah.

      Hapus
  3. Klo lg menyusui boleh ga yah pake exfo toner ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga gt ngerti sis. Kalo di Hadalabo websitenya sih Hadalabo Gokujyun & Shirojyun aman, produk lainnya gak disebutkan.

      Hapus
  4. Pakainya berapa kali sehari ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pakainya setiap hari tiap pagi&malam karna mild di kulit aku. kalau kulit kamu sensitif baiknya disesuaikan aja.

      Hapus
  5. iyaa bener baunya aneeh.. tapi lucunya, kalo diendus di botol ga berbau apa2, super plain. tapi baru muncul bau anehnya kalo uda nyentuh kapas. padahal kapasnya pas kering ga berbau juga hahaha. baunya rada enek sih menurutku. aku sebelumnya pake pixi tapi uda abis dan coba ganti sama ini. but I feel like pixi way much better than this one. not gonna repurchase mungkin karena bau :(

    BalasHapus
  6. share dong sis pk pixi gmna resultnya. jenis kulitnya apa ya hihi

    BalasHapus