Kamis, 30 Maret 2017

MAYBELLINE FIT ME! FOUNDATION X MAYBELLINE VIVID MATTE LIPSTICK BY COLORSENSATIONAL



Welcome to another my new post. 

Kali ini saya mau review langsung aja sekaligus 2 produk berbeda dari Brand Maybelline. Tadinya saya mau review satu-satu tapi ah sekalian aja. Jadi judulnya begini aja deh. Hihi
Maybelline Fit Me! Foundation Matte +Poreless.
Matte +Poreless
Saya suka packaging dari foundation ini, dia dikemas dengan botol kaca tebal walaupun rawan sekali pecah tapi saya lebih suka kemasan begini karena terlihat lebih classy dan mewah. Hanya saja, jeleknya tube foundation ini ada pada mulut botolnya yang gwedeeeee...lebaaarr tapi gak selebar jidat saya, ehm. 

So, I need to be careful saat mengeluarkan isi foundienya, malah kadang suka kebanyakan. Ukh, mubazir. Dan yah gitu kalo saya bawa traveling, ini gak easy travel. Makan tempat dan pasti kalo di perjalanan itu kan kita gak tau di dalem pouch make up kita apa yang terjadi, kali aja udah di susun rapih dia jumpalitan kemana-mana.. dan ketika saya coba buka tutup botolnya yaaahhh foundienya menutupi bibir botol banget, jadi agak kotor di bagian dalam tutup botolnya. Ngerti gak? Kalo gak ngerti ya udah. Hehe. 


Tampak atas tube foundation

Foundation seri Fit Me! Ini ada dua jenisnya, yang pertama Dewy +Smooth ditujukan untuk kulit yang cenderung kering dan kamu yang demen look ala korea yang keliatan glowing dan basah. Dan yang kedua adalah Matte +Poreless ditujukan untuk kulit cenderung berminyak dan tampilan yang terlihat kering dengan menyamarkan pori yang besar. 

Nah yang saya punya ini adalah seri Matte +Poreless because I need foundie that can control my sebum yet minimize the pores.

Shade yang aku pilih adalah 220 Natural Beige, saya kira ini bakal pas dengan warna kulit muka saya eh gataunya ini sedikit terlalu gelap. Tapi gak papa bisa di akalin dengan bedak yang warnanya lebih terang. 



Texture foundation ini lumayan thick but gak ganggu sama sekali. Begitu di aplikasikan ke wajah, foundation ini mampu menyamarkan pori-pori besar di wajah saya dan coverage nya medium-full.

Tapi untuk dark spot yang hitam-hitam memang gak bisa ketutup sempurna dengan foundie ini mungkin perlu concealer atau perlu di layer lagi? Tapi selama saya pakai foundie ini, saya gak pernah pake lebih dari 1 layer! Walaupun noda hitamnya masih keliatan tapi minimal kemerahan di wajah saya bisa tercover dengan baik.


The Shade is too dark

Saya mengaplikasikan hanya dengan jari karena saya suka tampilan yang natural. Foundation ini sangat ringan dipakai gak bahkan saya lebih suka ini dari pada BB cream yang saya punya. Bener-bener ringan dan wajah gak seperti topeng.

Hal yang saya suka lagi adalah hasil akhirnya matte tapi gak dead matte gitu. Wajah masih terlihat fresh dan sedikit glowy. This is my first love foundation, really worth it.

Setelah saya pakai beberapa jam kira-kira 5 jam lah, foundie ini sudah mulai terlihat berminyak terutama dibagian smile line dan menurutku foundation ini gak oxydized di wajah. So far so good.

Kalo foundie ini habis saya mau repurchase tapi dengan shade yang lebih terang dari nomor 220 ini.

Maybelline Vivid Matte Lipstick By Colorsensational  ; Vivid 5 Rosy Orange


Vivid 5 Rosy Orange
Lipstik ini keliatan elegan dibalut warna dominan merah dan hitam. Yes red and black, the very cool colors. Tubenya berbentuk kotak dan di bawahnya ada keterangan nama lipstik dan warnanya. 

Warna yang saya pilih adalah Vivid 5 Rosy Orange. Jujur! Saya gak pernah pede pake lipstik warna orange dan pernah nge judge diri ini bahwa You will never go right with this color. Tapi suatu saat coba testernya di counter maybelline CSB Mall, kok saya berubah pikiran ya? I think, it’s pretty good. 

Teksture lipstik ini matte tapi gak bikin bibir kering atau ketarik gitu. Malah bisa dibilang ini smooth banget dan lancar banget diolesin ke bibir saya yang superbb kering inih. 

I just love the orange color of this lipstick n dunno what to say then, it’s really breaking the ice!

Maybelline Vivid Matte Lipstick By Colorsentational  ; Vivid 9 


Vivid 9
Nah yang ini sama namanya kayak lipstik yang tadi saya bahas hanya saja kamu bisa liat beda packagingnya. 

Yang ini warna tubenya silver. Dan shade yang aku pilih ini warna nya barbie pink tapi sedikit agak neon jatuhnya di saya, warnanya nicki minaj’ish sekaliii.. takut awalnya sih. Ya takut keliatan norak dan terlalu nyala tapi kata temen saya, saya cocok pake warna ini. Walaupun sebenernya saya kurang pede. 

But no problem saya pede-pede in aja hhaha. Well there’s no big different about the texture. Sama kayak yang rosy orange, shade ini juga smooth but matte.

Still, keduanya tetap meninggalkan stain saat minum atau makan dan daya tahannya so so. Walaupun jadi agak pudar setelah makan tapi di bagian dalam bibir lipstik ini meninggalkan bekas yang lumayan susah dibersihin. Jadi pastikan memakai lip remover kalo mau kehapus total.

Well, all done. Saya beli semua ini di counter resmi Maybelline CSB Mall. Untuk foundation saya beli seharga Rp. 145.000 dan lipstick nya masing-masing  Rp. 99.000,- .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar