Kamis, 09 November 2017

[REVIEW] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask


Saya tuh ga pernah bosen sama masker. Apalagi yang punya fungsi membersihkan wajah dari jerawat. Makanya diantara banyak skincare pilihan paling banyak itu ya masker. Ntah masker DIY sendiri, masker yang agak mahalan dikit atau masker drugstore yang kadang kurang dilyric. Nah kali ini berawal dari keisengan liat-iat bagian rak beauty nya minimarket, saya nemu masker ini. Awalnya males beli karena bentuknya yang sachet, harganya yang menurut saya untuk kemasan gini mahal uga (pelit maqlum), pun saya pernah gak cocok sama salah satu pelembab merk Garnier, tapi tertariq karena ada matcha nya (saya suka apa aja rasa matcha yang bisa dimakan) walaupun masker ga ditujukan untuk dimakan ya tetep saya mupeng. Akhirnya beli juga setelah lama diperhatiin mba-mba I*domaret yang heran liat saya berdiri lama banget depan rak situ. Dasar drama aja, kelamaan mikir. Pft.


Yuk mari review langsung gaes.

Kemasan
Masker Garnier ini kemasannya bukan tipe saya banget. Sachet, terbagi 2 dalam 1 kemasan itu. Masing-masingnya berisi 6ml masker. Jadi kamu dapet 12ml masker gitu ya. Karena kemasannya yang bikin saya gak tertariq jadi sudahlah tinggalkan sampai sini saja. Gak ada lagi yang perlu dibahas soal kemasan. Intinya sachet, sobek aja keluarin isinya. Sisanya gimana cara kalian deh supaya steril dikit. Kalo saya sih tak pindah ke jar kosong yang udah dibersihkan. 


Satu-satunya keunggulan dari packaging ini ya travel friendly. Asal sachetnya belum dibuka, tar malah mleber kemana-mana kalo udah dibuka.

Claim
Katanya, Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask ini dapat membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi . Kenapa dia bisa membuka pori-pori? Karena eh karena masker ini punya efek hangat ala onsen yang seperti sauna. Kan seperti yang kita tau metode membuka pori-pori adalah dengan memberikan kontak hangat pada kulit, seperti penguapan dengan uap air panas nah mungkin ini maksudnya mirip gitu. Jadi mungkin kita gak perlu repot nguapin muka dulu sebelum maskeran (cocok buat pemalas, baca : saya). 


Claim selanjutnya adalah masker ini bisa membersihkan minyak berlebih sehingga mengurangi komedo dan kekusaman. Untuk claim membersihkan minyak berlebih emang good news buat pemilik oily skin kayak saya, tapi masalahnya kulit saya lagi kering dan dehidrasi. Saya khawatir aja bakal makin kering apalagi clay mask itu memang kebanyakan endingnya bikin muka ketarik kenceng pas maskeran. But nanti ada cerita selanjutnya setelah ini. Baca terus ya.

Teksture dan aroma
Isi dari masker ini warnanya hijau muda, hijau minty gitu deh. Untuk ukuran clay mask menurut saya konsistensinya gak terlalu kental, cenderung lembut dan mudah dibaurkan gak kayak clay mask kebanyakan yang pekat dan kental mirip pasta gitu. Pas dibaurkan pun gampang dan gak berkesan ‘tebal’.


Wanginya sendiri gak se enak matcha frappe nya *Biiiipp. yah maklum saya kan dedoyan sama matcha matcha an jadi ekspektasinya bakal wangi harum semerbak matcha frappe gitu tapi ternyata tydac. Hm.. kecewa? Gag juga. Karna ku cukup tau diri ini bukan produk untuk dimakan/diminum, cenderung minty mirip pasta gigi saya hahaha. Ya itu yang saya inget bengitu nyium wangi masker ini.

Katanya kan ini punya efek onsen hangat-hangat kompor gas gitu. Dan beneran sih pas di aplikasikan ke wajah seketika itu juga kerasa hangat-eh-panas-eh-hangat. Ya gitu. Wajah berasa kayak lagi disetrika walau saya tak tahu bagaimana rasanya wajah kena setrikaan (amit-amit jangan sampe). Saya gak pintar mendeskripsikan seperti apa rasanya pokoknya intinya gitu. Hangat-panas-sedap-kompor-gas.

Hasil & Pendapat
Ketika saya pakai masker ini adalah masa dimana ada jerawat timbul di area pelipis. Setelah pemakaian cukup 3 menit jerawat saya besokannya langsung kempes. Awalnya saya gak notice, besokannya saya pakai lagi (saya pakai masker ini tiap hari dongs) biar cepet abis maksudnya. Dan ternyata benar saja jerawat yang kemaren agak kempes pas di aplikasiin ini lagi besokannya malah tinggal bekasnya aja. 


Saya ragu apa ini hasil dari obat jerawat saya si vitacid atau karena masker ini. Karena kepo, saya pake metode trial error. Besok malemnya saya gak pake vitacid cuma pake masker ini aja trus tidur gak taunya beneran deh jerawat ilang semua (yang udah mau nongol).

Seneng sih tapi kok kesel ya? Haha kenapa? Karena kenapa jerawat saya sembuhnya malah sama masker yang sudah begitu lama saya acuhkan. Coba kalo Garnier punya kemasan tube atau jar nya kan lebih enak. Terus ya jangan nanggung gitu lo masa isinya 12ml? 100ml gitu kek (konsumen kebanyak protes). Kan kalo gitu saya jadi enak ngoleksi  kemasannya. Ehm banci kemasan.

Oh ya masker ini gak berefek kering apalagi narik wajah gitu yang khas clay mask. Kebanyakan masker clay itu kan perlahan mengering, berubah warna, dan membuat wajah terasa sangat kering. Ini tydac. Mau kamu tinggal 10-20 menit pun dia gak mengering, akan tetap sama seperti awal diaplikasikan. Jadi gak bisa deh tuh kamu ganjen gulang guling nanti bantal kamu ijo semua.

Setelah dibilas, hasilnya di wajah juga gak bikin kering ataupun kesat namun tetap terasa bersih. Jadi kulit saya yang lagi kering ini gak akan ngamuk. Alhamdulillah banget deh nemu masker ini di kondisi yang juga tepat. Mungkin kalau pas kulit saya lagi oily bakalan kurang suka sama final result dari masker Garnier ini.  Repurchase? Gak tau. Gimana mood. Hehe.

Conclusionnya ,
♥♥♥ saya suka : ngempesin jerawat saya, efek bersih kerasa, gak bikin kulit kering apalgi sakit.
saya gak suka : kemasannya sachet kurang menarique.
Price : Rp. 17.500,-


Sekian review singkatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar