Jumat, 30 Juni 2017

VIENNA Whitening Anti Acne Sleeping Mask ; Masker Tidur Anti Jerawat




Hey dear, gimana libur lebaran kamu? Asik kan ya? H+5 ini udah makan apa aja? Pasti banyak ya kayak saya nih makan terooooosss..

Kali ini saya mau bahas soal masker ah. Tapi bukan jenis masker biasa kayak yang harus di cuci atau di kelupas gitu. Kali ini riviewnya soal masker tidur. 

Ada yang sudah tau masker tidur? Dari namanya aja udah jelas kalau masker jenis ini ya fungsinya bisa dibawa tidur alias ga usah repot cuci, atau bersih-bersih dan nunggu beberapa menit. Tinggal kamu pakai lalu tidur deh, besok pagi nya bisa langsung cuci muka kayak biasa. 

Kalau di negara sana (yang mana ya?) masker tidur ini sudah sangat umum dikenal, tapi kalau di Indonesia masih jarang ya yang punya sleeping mask begini. Saya seringnya beli online dan memang produknya dari korea/jepang atau negara barat sana. 

Tapi kemarin saya secara gak sengaja main ke Watsons dan nemu sleeping mask nya Vienna. FYI, Vienna ini merk lokal loo.. banyak varian masker yang dia punya dan mudah di cari di Guardian atau Watsons. 

Sebenarnya saya udah lama tau kalau Vienna punya masker tidur. Tapi yang warna pink dan itu lebih berfungsi untuk menjaga kelembaban, nah karena kulit saya berminyak banget saya jadi takut buat mencoba makanya gak pernah saya beli. Tapi pas kemarin ke watsons saya liat ada varian baru dari sleeping mask nya Vienna. 

Varian baru dari sleeping mask Vienna ini kalau gak salah ada 2 varian, sekilas saya liat sih mirip-mirip. Tapi akhirnya saya putuskan buat coba yang varian “Whitening Anti Acne Sleeping Mask” . sempet ragu juga nyoba nya karena disitu tertulis label whitening juga. Biasanya kan agen anti acne itu suka kontra sama whitening agen, but since it’s cheap enough to buy I decided to try, LOL.

Vienna Whitening Anti Acne Sleeping Mask

Seperti masker Vienna yang lain, sleeping mask ini kemasannya sachet. Agak kurang suka sih karena pasti repot pas mau pakainya, ditambah nanti nyimpan sisanya juga takut gak steril. Eh tapi tenang, jangan kehabisan akal, kalau kalian punya pot/jar kosong yang sudah tidak terpakai kamu bisa manfaatkan jar kosong tersebut. 

Kayak saya nih, saya beli 2 sachet sleeping mask. Saya buka lalu isinya saya keluarin semua, simpannya di jar kosong bekas face cream saya nih. Jadi kan lebih gampang nanti pas mau ambil isinya, gak khawatir tercecer. Asal nanti colek-coleknya pastikan tangan kamu udah bersih dulu ya. Lebih bagus lagi kalau pakai spatula jadi terjamin kebersihannya. 

Empty Jar bekas

Jar kosong yang mau kamu pakai pastikan juga harus bersih. Kalau saya bersihinnya di cuci biasa pakai air kran ditambah sabun mild bisa juga shampo bayi, atau face wash juga bisa. Setelah itu karena saya pengen banget memastikan jar kosong tersebut steril. Jadi jarnya saya isi air panas dan saya tutup beberapa menit kemudian di cuci ulang dengan air kran. Keringkan baru bisa dipakai deh. 

Isi Masker

Nah kalau kamu gak punya bekas jar kosong dan pengen lebih modal dikit, beli aja jar kosong buat kosmetik travel yang suka di jual di matahari atau strawberry gitu, di wastsons juga ada sih. Pokoknya bebas deh.

Oke sekarang langsung masuk ke review nya. 

Sleeping mask ini ukurannya cuma 15ml tapi menurut saya sih lumayan lah bisa di pakai sampe 2 minggu atau lebih kalau dipakai setiap hari. 

Warna nya hijau bening dan baunya khas tea tree, dan buat yang gak suka bau minyak kayu putih..  kayaknya bakal struggling deh. Soalnya baunya strong banget even buat saya. Ini strong banget baunya. Ugh. Tapi gak papa deh ya. 

Saat diaplikasikan, gel beningnya ini adem.. ada efek soothe nya dan bikin relax. Terus gak bikin muka jadi lengket karena gelnya menyerap dengan cepat. 

Teksture Gel Masker

Kandungan utamanya adalah tea tree oil, witch hazel dan aloe vera. Semua kandungan tersebut udah sangat familiar bagi yang berkutat di dunia skincare kayak saya ini. Mata saya paling ijo kalau udah liat skincare yang ada kandungan tea tree oil nya. Why? Because tea tree oil ini bagus sekali sebagai agen anti bakteri. Which means, bisa bikin kalem jerawat, bisa menghindari jerawatan, bisa mengontrol minyak berlebih, bisa menghindari terjadinya kemerahan atau sensitifitas kulit, dan yang lebih penting kulit jadi terjamin kebersihannya.

Bahan Utama Masker

Mungkin saya tipe yang gila bersih gitu ya. Apa-apa pengennya serba steril, jadi tersugestikan aja gitu kalau muka bersih bebas kuman dan bakteri jadi masalah kulit sedikitnya bisa dicegah. Kira-kira gitu mindset saya. 
Gak peduli orang-orang pengen putih, saya lebih mementingkan kebersihan dan kesehatan lebih dulu. Putih sih cuma bonus. 

Eh tapi belakangan saya udah jarang jerawatan. Karena mungkin skincare yang saya pakai semua work well, kalau jerawatan paling di saat mau dapat jatah haid dan setelahnya. Kalau ini sih..ah semua wanita juga pasti ngerti.

Tapi walau udah jarang jerawatan, saya tetep suka jajan skincare yang ada embel-embel anti acne nya. Karena kulit saya berminyak dan rentan timbul jerawat. Hahaha.

Selain tea tree oil, ada witch hazel juga yang bagus untuk membersihkan sekaligus meringkas pori-pori. Nah buat yang pori-porinya gwedhe-gwedhe.. witch hazel ini membantu sekali membersihkan kotoran yang menyumbat dalam pori-pori (nah ini yang nanti bakal jadi jerawat/komedo kalau gak dibersihkan), selain membersihkan pori-pori, witch hazel juga bisa meringkas pori. Kalau dibilang memperkecil pori-pori sih ya gak gitu juga kali ya... meringkas disini lebih tepatnya bikin pori jadi sedikit lebih rapat (thigthen) gitu loo jadi kotoran yang menyumbat pori gak akan mudah masuk lagi. 

Satu lagi kandungan utama dari sleeping mask ini adalah Aloe vera. Siapa gak tau lidah buaya? Sedih ya hari gini gak pernah liat lidahnya buaya, tapi di gombalin buaya sih udah sering. Hiks. 

Semua orang sudah banyak tau manfaat yang bisa di ambil dari lidah buaya, yang paling umum adalah bisa melembabkan, mengontrol kadar air, menenangkan kulit yang iritasi. Lidah buaya itu bisa di pakai untuk semua jenis kulit. Yang kulitnya kering bisa memberikan hidrasi lebih, yang kulitnya berminyak bisa mengontrol produksi sebum, yang sensitif bisa bikin lebih calm. Kalau mau kepo lebih googling aja deh ya sendiri. 

Di kemasan maskernya tertulis oil free, jadi gak usah khawatir yang punya tambang minyaque. Ini aman. 

Gel setelah di aplikasikan

Nah sejauh ini saya pakai sleeping mask Vienna gak ada tanda-tanda breakout. Karena kebanyakan makan yang gak sehat berhubung masih dalam suasana lebaran, ditambah H-1 lebaran saya malah dapet jatah haid, jadilah jerawatan, kusam, suram. 

Tiap malam saya pakai masker ini di barengi dengan skincare andalan pas lagi zerawatan, cukup rangkaian tea tree dari Oriflame terus pake masker ini. Jerawat yang kecil-kecil yang biasanya bakal membesar malah kalem dan gak kemerahan. 

Resultnya sih belum begitu saya rasain, mungkin kalau udah pemakaian agak lama. Ya namanya juga skincare..gak bisa instan. 

Nah untuk yang low budget dan ga mau repot beli produk luar, masker tidur Vienna ini bisa jadi pilihan. Selain bisa mencegah jerawat, bisa mencerahkan wajah juga. Katanya sih. Plus, ini aman di gunakan setiap hari di malam hari ya sebelum tidur. Bukan pas bobok ciang. Okey?

Harganya per-sachet itu kalau gak salah 16 ribuan. Sorry ya, kebiasaan suka gak hafal harga. Hhe.

Ok sekian aja review hari ini. semoga bisa membantu. See u on ma next post! ♡

16 komentar:

  1. Aku baru cobain nih karena muka udah gradakan parah padahal udah beli dari kapantau ahaha pas 5 menit pertama aku coba di wajah berasa perih banget ya huhu tp kata orang2 bagus banget sih really works jadi semoga benar2 bikin wajah mulus deh hihi

    Heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay, terimakasih sudah mampir.

      iya aku juga awal-awal perih -_- baunya juga kenceng banget tapi emang beneran works di aku. dingin juga jadi bikin kalem jerawat. mudah2an cocok juga ya.. :)

      Hapus
  2. Yep , ini juga baru coba yang pertama kalinya awalnya emang perih banget , tapi aromanya moddy banget mudah"an cocok ya :)

    BalasHapus
  3. Oalah ku kira aku doang yg merasakan perih.sampai langsung ku cuci karna takut kenapa" hehe Hehehe btw review-nya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Tapi kenapa aku setelah make jadi kaya gatel gitu ya? Terutama di bagian tulang rahang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.. aku juga, pdahal kali pertama make enak, muka jd halus dn glowing, tp pemakaian kali kedua muka bbrp hr kemudian jd gatal, terus iritasi merah2.. huhuhu

      Hapus
    2. Aku Alhamdulillah engga gatel. Malah cocok bgt nih. Jerawat hampir tidak ada. Tiap ada 1 langsung pake itu nanti paginya langsung kering jerawatnya.

      Hapus
  5. Ini aku udah lamaa iseng2 beli tanpa ekspektasi tinggi trus baru beberapa hari yang lalu kucoba pake... Awalnya agak kuatir soalnya perih di kulit... Ternyata hasilnya baguuuss, besok paginya berasa kulit mulus, bruntusan kempes, jerawat kecil2 kering. Aku pake tiap malem deh, dan rasanya I have clear skin. Baguss dan murah ini masker.

    BalasHapus
  6. Semoga bagus hasilnya. Aku langsung googling karena kok rasanya perih di muka. Ternyata mmg kayak gitu. Sukanta karena gak perlu ke toilet lagi buat dibilas...

    BalasHapus
  7. Saya kira 1 sachet itu 1 kali pakai..huhuhuhu
    Panas perihgh

    BalasHapus
  8. Ni aku jg pertama kali pake, kaget sie begitu di oles kok perih panas dan muka langsung merah, kebetulan emang muka ku agak sensitif gak bisa panas sedikit langsung merah.. tadinya mo langsung cuci muka takut kenapa2 tapi ku tunggu 5 menit ilang perihnya.. semoga besok bangun tidur beneran bagus hasilnya. Tp baunya aku GK suka, ngengat bgt.

    BalasHapus
  9. Kalo sebelum pake masker ini trs pake skincare lain kayak toner, serum gt ga papa kak?

    BalasHapus
  10. Aku pake masker ini , besok paginya langsung kempes jerawatnya �� , suka banget sama masker nya ��

    BalasHapus
  11. Kulit aku berminyak, apalagi pas pagi hari bangun tidur. Parah bgt. Pernah pake vienna tp yg merah sebelum ada yg ini. Ga cocok. Beneran gapapa pake yg ini ya? Buat yg berminyak kaya aku ini?

    BalasHapus