Senin, 27 Maret 2017

Tips Merawat Rambut Ikal



Dahulu kalaa.. Rambut lurus adalah cerminan kecantikan selain itu rambut ikal apalagi keriting dijamin dapet cap kurang baik. Tapi tren telah berlalu. Sekarang orang-orang sudah semakin cerdas dalam menilai, pandangan cantik masa kini sudah sangat luas dan dapat di nilai dari berbagai sudut pandang. Haha cukup ngaco-ngaconya.

Balik lagi ke soal rambut. Untuk yang memiliki jenis rambut ikal, harusnya berbangga hati karena tipe rambut ini bisa bikin kalian terlihat fresh, natural dan tidak terkesan kaku.

Tapi adaaa aja problem ngerawat rambut tipe gini. Contohnya saya. Saya sering sekali menemukan rambut saya kusut, mudah rontok, dan lepek. Kalau salah perawatan bisa-bisa rambut saya yang bergelombang ini ngamuk ke mana-mana.

Paling bete kalo rambut gak set ke dalem. Cenderung terbang-terbang jadi kayak orang yang hidupnya gembel banget gak ke urus.

Nah untuk mengatasi itu semua saya punya tips yang biasa saya lakukan untuk treatment rambut dirumah.
Simak ya .

1. Shampoo   Pakai dan pilihlah jenis shampoo yang cocok untuk kalian. Ada baiknya gunakan shampoo setiap 2 hari sekali saja bilas dengan air dingin. Hindari keramas dengan air hangat karena akan membuat rambutmu mudah rontok.

2. Conditioner     Pemilik rambut ikal wajib hukumnya menggunakan conditioner karena pada dasarnya jenis rambut ini cenderung kering makanya sering banyak anak rambut yang melayang-layang di kepala kita kayak orang habis kena setrum *asal nyebut.

Gunakan setiap habis selesai menggunakan shampoo.

3. Hindari mengeringkan rambut dengan hair dryer.     Biarkan rambut kamu kering dengab sendirinya. Panas dari hair dryer bakal memperparah kekeringan di rambut kamu.

4. Matahari Pagi     Ketika kamu baru selesai keramas dan memakai conditioner lebih baik berjemur sebentar di panas matahari pagi. Panas alami dari matahari pagi membantu rambut kamu agar mudah di atur dan lebih berkilau.
Saya sering melakukan hal ini dan memang benar setelah rutin melakukan hal tsb rambut hitam saya jadi makin halus dan berkilau. Yey!

5. Jangan menggosok-gosok rambut     Lebih baik usapkan rambut kamu yang masih basah dengan handuk yang lembut dan mampu menyerap air dengan baik. Menggosok rambut bisa menyebabkan rambutmu mudah rontok dan lepek.

6. Sisir      Gunakan sisir yang bergigi jarang. Sisir bergigir rapat dan padat cenderung memperparah rontok dan membuat rambutmu terlihat tidak natural saat di gerai. Selain itu biasakan menyisir rambut terlebih dahulu sebelum keramas. Ini bisa membantu rambut mu agar tidak kusut nantinya saat menyisir.

7. Jangan terlalu lama mengikat rambut.     Pada dasarnya gelombang dari rambut ikal sudah kelihatan sangat cantik. Kalau kamu ikat rambutmu terlalu lama yang ada malah kamu menciptakan gelombang baru yang aneh dab saya sering mengalami ini. Huhu..

8. Gerai rambutmu saat tidur     Rambut sama halnya dengan kuku, merka hidup dan terus tumbuh. Maka dari itu biarkan rambut di gerai ke belakang agar tidak mengganggu pertumbuhannya. Dan dengan begitu, ketika bangun pagi kamu gak akan kaget melihat rambutmu bak singa betina. Haha.

Well itu tips dari saya. Yang tentunya merupakan rutinitas perawatan rambut yang saya lakukan sendiri dirumah.

Ada yang punya jenis rambut kayak saya? Coba aja tips di atas. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar