Minggu, 26 Maret 2017

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Welcome weekend. Kok gak kerasa ya besok udah senin lagi? Buat yang aktifitas lagi selamat menikmati liburan yang tinggal beberapa jam lagi ya hihi.

Dikesempatan break kerja, sekolah atau break apapun dari rutinitas kita sehari-hari, sangat cocok untuk kita merawat kembali kesegaran tubuh termasuk wajah. After all the abuses we got since Monday to Saturday, we need to give some more treatment for our skin, right? Yep it’s time to maskeran. 

Walaupun kamu sibuk, sempatkan waktu kamu 15-20 menit buat maskeran ya. Seminggu sekali ok kok kalo kamu Cuma punya free time sehari. 

Dan kali ini, saya akan review produk masker dari brand Himalaya yang hype banget beberapa akhir tahun kemarin. Saya baru review sekarang setelah pemakaian beberapa minggu (hampir sebulan). Memang ya ketinggalan jaman banget baru nyobain sekarang ini, karena ini dapetnya mayan susah. Ada sih tapi kemasannya kecil, saya gak suka beli kemasan kecil takut suka terus nyesel dan keburu abis hoho.

Well, langsung ke review.

Product Description


Produk ini adalah keluaran dari negara Bollywood pemirsa, yap India. Konsep dari brand skincare ini katanya mengusung bahan-bahan alami, so I would say that tentunya bahan-bahan di masker ini juga berasal dari bahan alami dan denger-denger ada juga tanaman herbalnya. 

Di dalam masker ini mengandung 3 bahan utama yaitu Nimba, Kunyit dan Clay.

Dari keterangannya masker ini dapat membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah jerawat datang kembali.

Kemasan
Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip dan punya saya ini yang versi besarnya ukuran 100ml. Simple dan tahan banting ya iyalah wong bahannya dari plastik kok. Saya biasa mengaplikasikan masker ini dengan jari saja. 

Texture
Begitu saya coba pencet isinya awal banget yang keluar itu seperti lebih cair dan gak berbentuk pasta. Saya sempat panik, ini apaan jangan-jangan udah expired hahaha ternyata emang karena baru dibuka aja jadi begitu. Si pasta belum langsung keluar. Jadi saya terpaksa mencet tube nya agak bar-bar, barulah si pasta masker ini bisa out! 

Warna masker ini kalo saya bilang seperti warna cincau hijau pekat cenderung coklat. Saya sih ngerasa pastanya seperti kasar gitu tapi ini ga ada scrubnya ya sungguh hanya saja teksturenya memang begini. 
Untuk baunya sendiri, masker ini cenderung berbau herbal gimana jelasinnya ya aduh bingung saya haha. Pokoke gak ganggu kalo buat saya sih. 

Pemakaian masker ini dianjurkan 1-2 kali dalam seminggu. Karena ini tipe clay mask yang bakal menyedot minyak kamu memang sih pemakaian lebih baik jangan setiap hari, kasian kulit nanti jadi kering cepet keriput..hehe. 

Aplikasikan di wajah selama 15-20 menit. Setelah kering nanti warnanya jadi berubah agak ke abu-abuan loo... dan seperti efek clay mask pada umumnya muka kamu bakal terasa kenceng, kaku seperti ditarik-tarik *apa sih.

Di keterangannya sih cara bersihinnya pake spons yang dibasahin, tapi karena saya gak punya dan juga ribet ah sudahlah cuci aja pake air, dan tetep bersih kok. 

Oya saya hampir lupa, awal pemakain masker ini seperti ada rasa perih, panas tapi gak gatel sih di saya. Rasanya tuh kayak perih cekit-cekit gitu. Tadinya saya takut masker ini gak cocok buat saya tapi ternyata sensasi seperti itu hanya dirasakan beberapa menit saat pemakaian, sekitar 2 menitan lah. Ok saya masih bisa tahaaaannn... 

Dan saat sudah beberapa kali saya pakai memang selalu seperti itu di awal pemakaiannya. Huhu sedih sih tapi ga papa deh mungkin itu efek membersihkan atau detoks nya (?) 

Nah buat kamu yang di wajahnya ada yang luka atau radang lebih baik skip dulu pemakaian masker ini, atau kalau tetep mau pake jangan kamu olesin di bagian yang lukanya. 

So how was the result?

Saya pribadi setelah menggunakan masker ini, kulit jadi terasa bersih, lembut dan pori-pori lumayan keliatan ringkas. Kalo lagi period saya pakai masker ini maka calon-calon jerawat yang tadinya merah-merah keliatan lebih kalem jadinya. So far I like this product.

Saya beli ini di Watson CSB mall. Waktu itu Cuma ada kemasan kecilnya dan saya urungkan untuk membeli, tapi suatu ketika saya melipir lagi alhamdulillah udah ada kemasan 100ml nya dan saya beli ini dengan harga Rp. 35.000,-.

Nah sekian dulu review pagi minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar