Sabtu, 07 April 2018

THE BEST DRUGSTORE FACE WASH I’VE EVER TRIED ; HADA LABO GOKUJYUN ULTIMATE MOISTURIZING FACE WASH



Akhirnya ....!



Itu lah kata pertama yang keluar dari mulut saya saat membeli face wash ini. Karena sebelumnya sudah pernah mencoba testernya dan saya pun suka, jadi lah setelah habis pemakaian face wash yang lama, saya beli juga si Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini. Panjang ya namanya.


Manteman. Sesungguhnya perkara mencari jodoh face wash yang cocok untuk kulit itu ternyata adalah hal yang lumayan pelik. Dari banyaknya jenis dan brand face wash yang disuguhkan rak-rak swalayan, belum tentu semuanya cocok di kulit. Mari saya perkenalkan jenis kulit saya. 


Jenis kulit saya sesungguhnya adalah berminyak dan acne prone. Namun, sekarang ini dia sedang ngambek. Jadinya gampang sensitif (serius) juga lebih kering dari biasanya. Memang sih kalau sehari-hari masih keliatan ada kilap di beberapa area tapi kulit rasa-rasanya kulit saya ga sehalus biasanya. Kasar, banyak kelupasan halus yang jelek banget kalau make up an. *apakah kalian bosan dengan curhatanku yang ini?


Selama ini saya pahamnya kulit berminyak itu harus dibasmi se tuntas-tuntasnya sehingga face wash yang saya butuhkan adalah tipikal yang kesat dan menghilangkan shine di muka. Ternyata itu salah manteman. Face wash dengan karakter seperti itu justru akan merusak acid mantle alami kulit kita.


Kulit memang di design harus memiliki minyak. Jadi wajar lah kalau kulit kita berminyak, jangan di benci yah. Nah, produksi minyak ini lah yang harus dikontrol. Kalau kulit dalam keadaan sangat kering maka bisa jadi kelenjar minyak jadi lebih aktif sehingga yang terjadi adalah kadar minyak semakin bertambah dari biasanya. Makanyaaaa.. gak lagi-lagi deh cari face wash yang bikin kesat. 


Sebaliknya, cari lah face wash yang sesuai pH kulit dan melembabkan. Karena kulit berminyak juga butuh kelembaban. Dan dengan pH yang tepat kulit wajah jadi ga gampang jerawatan. Nah..siapa yang masih suka jerawatan walaupun udah pakai masker anu, perawatan anu, dan anu-anu lainnya? Coba deh cek face wash kamu sesuai pH kulit atau gak? Bisa jadi pH face wash kamu terlalu basa. Karena pH face wash yang baik itu cenderung yang rendah sekitar 4-6 atau 7 karena 7 adalah pH netral dari air. 


Yak sekian siraman rohaninya, kembali ke topik utama. 



Sebelumnya saya juga pernah pakai face wash nya Hada Labo yang warna biru Baca di sini dan seri Tamagohada Mild Peeling Face Wash. Keduanya sukses bikin sulit move on dari face wash Brand Hada Labo. Baik yang seri Whitening, Moisturizing yang akan saya bahas ini, juga Mild Peelingnya yang tetep ramah di kulit. 



Untuk reader-ku yang sudah baca recent post di blog ini mungkin tau ya, sekarang ini kulit saya lagi agak sensitif dan mengelupas. Jadi gak bisa sembarang pilih face wash. Karena si Brand Wardah yang pernah saya coba itu ternyata masih kurang “ramah” di wajah saya yang sensitif akhirnya saya beralih lagi ke Hada Labo. Udah niat juga sih sebenernya mau coba varian Gokujyun ini yang claimnya baik untuk kulit kering, yang mana sesuai dengan kebutuhan kulit saya saat ini. Memang konsep jodoh datang di waktu yang tepat tuh ada benarnya ugha. 


Kali ini saya mau bahas si putih ini ya..

Brand : Hada Labo

Series : Gokujyun Ultimate Moisturizing

Netto : 100 gram

Price : Rp. 30.100,-


Yang bikin saya suka sama face wash nya Hada Labo tuh dia fragrance-free dan colorant-free which is bagus banget untuk kulit sensitif. 



Kemasannya sendiri berbentuk tube sama seperti series face wash Hada Labo yang lain, hanya saja yang Gokujyun ini kemasannya lebih dove bikin seneng megangnya apalagi warnanya putih, keliatannya cantik aja dipajang di kamar mandi hehe. Dari ke-tiga jenis face wash Hada Labo, secara packaging saya paling suka yang ini. 



Claim dari face wash ini adalah :

  •  melembabkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak dari kulit
  •  tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil, dan ethanol
  • sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah


Karena saya sudah mencoba face wash ini yang kemasan tester nya jadi saya udah tau kalau claim di atas itu benar-benar terbukti di saya. 


Awalnya memang agak underestimate karena saya pikir ini face wash kan melembabkan mungkin aja daya bersihnya ga se bagus claimnya. Ternyata saya salah. Selain melembabkan wajah alias ga bikin wajah ketarik-tarik, daya bersih face wash ini sangat baik. Wajah saya terasa sangat bersih setelah cuci muka pakai ini. Selain itu, saya udah terbiasa dan malah jadi suka sama “wangi” khas face wash Hada Labo. Semua face wash Hada Labo itu baunya ya “begini” pasti ngerti deh yang suka sama face wash brand ini. 


Busa dari pemakaian face wash ini juga ga heboh, malah sedikit ya menurut saya. Setelah dibilas wajah terasa bersih, halus dan benar-benar ada efek melembabkannya. 



Selain disebutkan fragrance free dan colorant free, face wash ini juga bebas mineral oil. Karena kulit saya mudah berjerawat kandungan mineral oil memang baiknya dihindari. Yap betul, selama pemakaian face wash ini saya tidak mengalami purging apalagi breakout. Semua aman terkendali. Plus dia free ethanol yang mana ga ramah untuk kulit yang sedang sensitif just like mine. 


Kalau soal pH balance, I don’t really know yang seri ini beneran sesuai pH kulit apa gak. Cuma saya tau kalau yang seri Tamagohada mid peeling face wash ini pH nya sekitar 5-6, so kesimpulan saya adalah si putih ini pun pH nya cocok untuk kulit dikarenakan kembali lagi, selama pemakaian saya tidak mengalami purging atau breakout. Kulit juga terasa halus dan elastis mungkin dikarena kan kandungan 2 tipe hyaluronic acid di dalamnya, membuat para wanita yang menyongsong usia 26 tahun ke atas ini berbahagia. 


Savage!! 



Face wash ini sukses membuat saya sepertinya ga akan bisa move on. Kalau habis sudah pasti saya re-purchase lagi. Mungkin saja perjalanan saya mencari face wash berhenti di Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini. 


Akhirnya saya punya Holy Grail face wash juga. Daya bersih nya bagus, gak bikin kering, melembabkan, no fragrance, no mineral oil, no ethanol, mudah di cari, last but not least murah. Let me say, you just so perfect, babe. *smooch.
 

Kalau HG face wash kamu apa? Share dong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar