Selasa, 03 April 2018

Kulit Tetap Lembab dan Gak Gosong Selama Liburan di Pantai? BISA!

Pertengahan bulan lalu saya habis liburan ke pantai ceritanya. Yah lumayan lah walaupun ke Pulau Tidung doang. Mau pergi kemana aja yang paling penting untuk di packing ya pasti skincare dulu. Walaupun terkesan ribet tapi bisa aja kok bawa skincare seperlunya atau kalau yang punya wadah travel untuk skincare bisa dipindah ke situ dulu jadi ga makan tempat terlalu banyak. In my case, saya gak pindahin skincare saya ke botol travel friendly karena rencananya saya hanya akan bawa beberapa skincare yang perlu aja. 


Ini dia skincare yang saya bawa :


Yep  cuma 2 biji, hehe. But ini exclude face wash ya. Face washnya ga usah di foto karena malas dan ia berada di pouch toiletries. 

Selama di Tidung saya hanya mengandalkan Sunscreen dari Skin Aqua ini dan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist sebagai pelembab saya. Kalau saya paksakan bawa pelembab saya wadahnya itu lo kaca, bulky pula jadi ga asik aja. Saya gak mau selama liburan muka jadi ga keurus tapi bukan berarti karena masalah skincare liburan saya jadi ga bisa di nikmati dengan khusyu’ oleh karenanya memilih skincare yang tepat dan multifungsi itu berguna in a time like this. 

Karena cuaca panas of course sunscreen itu wajib, dan Skin Aqua ini bisa dipakai di wajah juga untuk tubuh makanya ga perlu lagi bawa lotion lain yang ukurannya lebih besar dari ini. memang ya ini bukan sunblock apalagi disana saya ada aktifitas snorekling tapi ga masalah buat saya. Karena menurut pengamatan saya, sekalipun kita pakai sunblock waterproof kalau ga re-apply sering-sering (kalo lagi di pantai ya) tetep aja tuh bikin kulit gosong.

Tips nya adalah apply sunscreen sebelum aktifitas keluar ruangan minimal 15 menit, apply sebelum turun ke air laut, dan apply lagi setelahnya. 

Karena sebelum snorekling saya berada di homestay jadi bisa pakai sunscreen dulu. Lalu sebelum aktifitas turun ke laut, apply lagi kan ada waktu beberapa menit tuh saat kapal sedang menuju spot snorekling. Dan jangan lupa setelah naik dari laut apply ulang lagi. Begitu cara saya pakai sunscreen selama disana. 

Lalu untuk Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini saya pakai setelah mencuci muka sebelum make up dan setelah make up. Enaknya produk ini adalah, dia bisa jadi pengganti pelembab harian saya, bisa jadi face mist di saat wajah butuh refreshment, juga bisa jadi setting spray supaya make up lebih stay dan tahan lama. Jadi kan saya ga perlu bawa barang banyak-banyak selama liburan. 



Ketika di apply sebagai pelembab dia memang melembabkan. Butiran airnya tidak terlalu besar jadi gak yang bikin muka keliatan basah banget. tapi somehow walaupun udah tutup mata, ini masih kerasa agak perih ya kalo kena mata jadi baiknya tutup mata kamu beberapa detik setelah applying baru deh buka matanya. 

Terus performanya sebagai face mist juga bagus kok. Dia nyegerin banget apalagi cuaca daerah Jakarta, sekitaran dermaga itu kering dan panas banget. selama nunggu kapal exprss dateng untuk ngangkut kita ke pulau dan selama perjalanan nyebrang dari dermaga ke Tidung saya sering semprot-semprot ini sampe ibuk-ibuk pada liatin dan akhirnya kepo, jadilah si Pixy ini item best seller untuk dipinjamkan selama 2 hari di Tidung. Hm.. 

Nah untuk performanya sebagai setting spray saya ga begitu notice ya, karena selama libuan make up saya hanya Two Way Cake, sama Lip Balm warna aja. Itu pun kalau aktifitasnya bukan mau ke laut semisal mau jalan-jalan naik sepeda aja atau saya make up an waktu pulang dari Tidung mau belanja oleh-oleh di pusat kota. Dan saya jarang banget ngaca selama liburan hahaha. Yang penting menikmati liburannya kan ya. 

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini item baru, saya beli ini harga Rp. 23.000,- murah ya. Daripada saya beli Avene atau Avian hehe. Tapi ga bisa di samain dong. 


Jadi selama liburan itu yang selalu saya bawa-bawa di sling bag kecil saya ya mereka berdua itu, sunscreen dan face mist. Sisanya bedak, lip balm, hp, charger, dompet, sama headset pastinya biar kalau kapan-kapan bete sumpel aja kupingnya.

Selain harus memperhatikan skincare apa yang dibutuhkan, saat liburan ke pantai wajib banget bawa botol air minum sendiri. Karena cuacanya panas jadi pasti bakal banyak cairan tubuh yang hilang dari tubuh kita. Makanya sering-sering minum air putih itu bagus untuk jaga keseimbangan kadar air di tubuh juga kelembaban kulit. Daripada terpengaruh jajan es di luaran lebih baik konsumsi air putih aja. Hemat dan sehat.

Pasca liburan, kulit saya gak yang breakout parah kok. Cuma ada bumb muncul dua biji di area rahang aja. Langsung saya maintan dengan maskeran pakai sheet mask yang mengandung aloe vera supaya kulitnya adem dan ga dehidrasi. 

Dua produk tadi bikin kulit saya lumayan ter selamatkan lah ya.. bagus-bagus aja. Mungkin emang dasar kulit saya terlalu sensitif makanya ngerawatnya harus yang lebih telaten. Untungnya liburan disana hanya 2 hari kalau lebih mungkin bawaan skincare saya juga lebih dari ini. 


Nah segitu dulu deh sharing hari ini. Thank u so much. Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar