Selasa, 06 Desember 2016

KEFIR MASK : BALADA CEWEK KUDET


Kefir? Paan tuh? 
Sering sih denger, udah banyak juga baca reviewnya dari sana-sini. Kudet banget saya hari gini belum sama sekali nyobain masker kefir. Yowis gapapa, yang penting akhirnya nyoba juga kan sekarang.

Bukan karena gak tau atau gak punya duit (padahal emang gak punya; jangan suka ngeles deh) tapi, dari kapan saya maju mundur melulu mau nyoba masker hits satu ini. AGABON (red: Anak Gaul Cirebon) aja udah pada nyoba masa wanita tanggung kayak saya belum pernah nyoba? Hiks sedih juga, Lisa gak kekinian.  

Saya melupakan stigma seperti itu, ngebatin sih, kepengen sih tapi takut juga soalnya masker kefir kan kebanyakan diproduksi handmade, gampang banget dicari sana-sini dan saya gak tau produsennya trusted atau gak..dia ngolahnya higienis apa gak, dia juga dari latar belakang apa berani ngeracik ramuan “blabla” buat muka orang, dianya pernah uji ke diri sendiri gak,  dll. 

Maklum balada anak mantan Farmasi pikirannya berkecamuk. Pikirannya negatif mulu. Hehe.

Tapi kali ini saya mau nyoba positif thinking ah, sekali-kali boleh lakh.. akhirnya setelah melewati banyak pertentangan batin saya memutuskan MENCOBA pake masker ini dan cari produsen yang lokal saja, I mean buatan dalam kota alias bikinan wong cerbon. 

Mau coba pake produk yang agak “ehm” tapinya mahal dan kebanyakan udah dipaket gitu untuk sekian hari, untuk ini itu. Wew, kan belum tentu juga ini jenis masker cocok di muka saya yang super rewel kayak sayanya. 

Karena memang cara kerja masker kefir itu kan dengan detoksifikasi, otomastis ada masa dimana muka berasa cekat-cekit, gatel, bruntusan, komedo dan jerawat muncul baru setelah itunya kulit bisa mulus “katanya”...

Nah saya rada was-was kan. 
Pict. form google

Walaupun “katanya” ini masker aman banget karena bahannya natural. But se-natural apapun bahannya, kalo memang kulit kitanya sensitif dan kurang bisa menerima mau dikata apa coba? 

Gimana kalo nanti malah bikin breakout dan saya gak kuat sama purgingnya? Udah beli banyak, mahal malah mubazir. Nyesel kan.., makanya saya beranikan diri buat coba produk lokal dari kota asal saya ini dulu. 

Akhirnya saya coba searching di instagram dan nemu seller yang cocok menurut segala pertimbangan saya :
1.      Saya udah follow ig sellernya
2.      Ok lah testi2nya leh uga
3.      Wilayah kota deket sama tempat gaul saya (?)
4.      Satu-satunya yang menyediakan varian kefir paling banyak dengan ukuran yang variatif juga.

Karena butuhnya cuma buat tester dulu saya paling cocok sama seller ini yang menyediakan kefir dalam ukuran mini 13gram saja. Asik,, jadi berani belinya. 

Singkat cerita saya kontak ownernya, malam hari vroh dan sudah kuduga tak dibalas. Iya lah lisaaaa lu nya nge chat jam 11 lebih *sinting apa.

Tapi paginya saya dapet balesan dan responnya positif, ownernya ramah-ramah gemesin. Saya minta yang ukuran paling unyu dulu karena once again saya baru mau coba! We’re done and deal mau ketemuan lepas magrib.

Saat proses cash on delivery ini sebenernya saya agak gak enakeun sama ownernya. Soalnya udah janji mau ketemu di tempat A tapi saya gak bisa :(
 
Dengan ragu saya kontak ownernya dan bilang kalo tempat ketemunya di lain tempat aja, khawatir ownernya bakal ngedumel dalem hati ini mbak-mbak rewel amat, tadi minta disini sekarang disono. Tapi ternyata ownernya dengan ramah dan baik bilang kalo doi on the way ke lokasi saya. 

Ihh baiknya.. seneng deh. Pelayanannya nyenengin banget. 

FYI, ketika saya iseng tanya-tanya ternyata ownernya ini anak Farmasi loo,, ih masih unyu juga kayaknya beberapa tahun umurnya dibawah umur “ehm” saya. Ok forget it. 

Dengan informasi bahwa ownernya ini anak farmasi, saya menjadi sangat lega milih belanja di seller yang ini. Jadi gak begitu ragu deh. 

Lalu.. saya berhasil membawa 13gr kefir mask ini versi orginal dan 8gr kefir charcoal. 

So what about my first impression for this product? Let’s see karena saya belum coba sama sekali. Rencananya akan saya coba esok hari, everyday setelah habis baru saya akan buat lagi reviewnya of course di blog ini juga. 

For further information you can ceck the seller on Instagram : @yobeliskincare terutama untuk wilayah Cirebon, dan sekitarnyes. 

Saya buat post ini bukan endorse, dibayar, atau apapun sama sellernya. Ini pure keinginan saya sendiri untuk sekedar berbagi aja sih. Toh gada ruginya buat saya. Untungnya? Untungnya buat saya adalah saya jadi bisa nulis postingan ini deh mwehehehe. 

Okey sekian dulu untuk hari ini. Penasaran deh sama kinerja maskernya di saya. Can’t wait. See ya on ma next post. Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar