Kamis, 15 Desember 2016

My 7 Days with Kefir Mask


Hey semua. Seperti yang pernah saya janjikan di postingan saya sebelumnya bahwa saya akan me-review perkembangan yang saya rasakan saat menggunakan masker kefir dan sekaranglah saatnya.
It will be a very long post. Please have a sit and enjoy your coffee.

Sebelum saya jabarkan per-harinya memakai masker ini.. saya perlu jelaskan dulu gimana keadaan kulit saya. Dan sedikit review soal masker ini. 

Tipe kulit wajah saya adalah oily and acne prone. Seperti yang kita ketahui jenis kulit seperti ini pasti kalo habis jerawatan nyisain kenangan pahit yaitu bekas jerawat. Bekas jerawat itu lebih susah ilangnya daripada jerawat itu sendiri, tapi buat saya yang penting kulit bebas jerawat dulu itu udah aman. 

Review Produk dulu ya..

Owner dari masker ini kak Ikhrimah menamai produknya sebagai Yobeliskincare. Brand home made ini menurut owner dia buat karena penasaran dengan fenomena kefir yang manfaatnya banyak tersebar diseluruh penjuru ciwi-ciwi gaul.

Kemasan
Ini brand home made, jadi jangan samakan dengan brand masker terkemuka yang grade packaging nya udah memenuhi standar banget. *plis
Saya beli masker untuk trial dulu ukuran 13 gram seperti ini bentuknya.
Yobeliskincare Kefir

Dikemas di pot komestik kecil, lumayan higienis ya.


Teksture and scent
Maskernya padat berwarna putih susu dan lumayan lembut. Saat di aplikasikan ke wajah juga gak sulit atau menggumpal. Enak aja ngolesnya gampang dan gak perlu berulang-ulang oles. Buat saya maskeran gak perlu tebel-tebel secukupnya bisa menutupi area wajah aja. 

Aromanya sendiri bau asam seperti yogurt tapi aroma kambingnya di hidung saya kerasa banget. Atau?? Memang mindset saya aja dasar gak suka sama yang kambing-kambingan. Hehe. Gak papa saya orangnya tahan bau. *what

Ok. Let’s go to detail
Day 1
Hari pertama saya agak bingung mau pake siang apa malem aja ya.. eh tapi penasaran ya udah akhirnya dipake juga siang-siang. 
Karena saya juga mau tau reaksi jelas (gak cuma di wajah) jadi saya coba oles maskernya ke tangan saya tapi cuma setengahnya biar bisa membandingkan antara bagian yang dikasih masker sama yang gak. 
Di awal pemakain masker ini, sensasi gatal hampir ga terasa itu pun cuma di bagian rahang aja. Hm.. but yang saya kurang suka adalah aromanya, you know lah ini susu fermentasi baunya asem gimana gitu tapi saya gak masalah sih hanya saja dia kan pake susu kambing, nah saya ituuu..hehe gak suka bau, ataupun rasa daging kambing ughh tapi saya tahan aja deh gak apa-apa. 

Setelah maskernya kering saya agak bingung ini kudu gimana ya, dibilas air anget, pake face wash apa gimana. Ya udah karena saya ingin merasakan manfaat dari kefir ini jadi saya cuma bilas pake air biasa lalu saya keringkan dengan tissue, di tap-tap aja di wajah. 
Gak ada sensasi kesat setelah bilas masker ini malah masih kerasa kayak dia nyisa gitu minyaknya licin-licin gimana gitu. 

Saya sih ngerasanya belum ada perubahan berarti di awal pemakain masker ini. Tapi saya coba cek bagian tangan saya yang saya olesin masker juga. Memang antara bagian yang di oles dan yang tidak sangat terasa perbedaannya. Dibagian yang di oles kefir, terasa lembab dan lebih cerah. Cerah ya bukan putih. Sedangkan bagian yang saya biarkan itu kering gak halus. 

Terus saya coba raba-raba deh wajah saya dan memang iya halus dan lebih cerah sedikit.

Day 2
Masih berasa celakat celekit gatel tapi cuman 1-2 menit dan itupun Cuma di area rahang aja *mungkin disini diem-diem banyak bakterinya kali ya. Heuu.. wajah jadi sedekiti lebih lembut dan rata karena bruntusan kecil pada minggat.

Day 3
Still celakat-celekit dan di area yang sama. Apa tiap make gini terus atau cuma pemakaian beberapa hari di awal aja saya gak tau, tapi saya sabar dong. 
Pas cuci muka sebelum maskeran sempet kerasa ada beberapa beruntusan kecil di area pelipis dan pas ngaca omaygad ada jerawat kecil di dagu karena malemnya saya gak bisa tidur (kebiasaan kalo begadang pasti numbuh 1 jerawat) setelah di aplikasikan masker keliatan banget jerawatnya sedikit mengecil.. padahal saya bilas ini cepet-cepet karena diburu-buru juga siy hehe. 

Day 4
Jerawat kemarin di dagu udah pergi. Bruntusan di pelipis juga kalo diraba udah rata. Makin halus. Enaakk. Tapi tetep harus struggle sama bau kambingnya

Day 5
Wah maskernya udah abis aja. Berhubung saya beli juga tapi cuma 1 sachet doang yang varian charcoal warna hitam jadi masih bisa lah maskeran kefir lagi. Ngarepnya sih gak bau kayak yang pure kefir jadi agak enakan makenya dan ternyata yang versi charcoal ini gak gitu bau kambing.. saya suka. Terus entah kenapa somehow dia lebih gampang dibaur teksurenya. 

Enaknya lagi versi ini gak bikin kulit saya gatal sama sekali. Saya gak tau ini efek karena kemarin-kemarin mungkin udah selesai detoksnya jadi gak gatel lagi atau gimana. Gatau deh.

First impression saya dengan masker kefir varian hitam ini adalah sama kayak pakai kefir varian pure, hari ke 5 ini saya lagi mau numbuh jerawat. Dibawah kulit gitu dia mulai nongol. Biasanya bakal merah dan meradang, tapi setelah pake masker ini sepertinya bakal jerawat sedikit jinak.

Day 6
Bakal jerawat kemarin yang ada di dagu saya masih belum nunjukkin tanda-tanda dia mau segera keluar. Gemes sih tapi disabarin, saya tetep maskeran pake sisa kefir hitam yang kemarin, dan sejauh ini masih belum ada progress lagi. Masih harus sabar. 

Day 7
Ini hari terakhir maskernya habis. Entah saya yang makenya di irit-irit ato gimana yang jelas ini masker walau cuma berapa gram tapi awet banget saya makenya.  Dan dihari terakhir ini, selesai pake masker..bakal jerawat yang mau muncul yang tadinya sedikit lebih merah jadi gak keliatan merah sama bengkaknya. Pas diraba sedikit juga lumayan agak kempes gak kaya kemarin. Selesai, hehe.

FYI, saya make masker ini masih tetep make up ana ringan buat sehari-hari dan pasti dibarengi skincare harian wajib saya. Setelah maskeran, biasanya saya pakai kan toner dan pelembab. Saya pake Secret Key Snail Gel Repairing Cream yang emang efeknya bagus banget untuk kulit oily acne prone ini saya rasakan sejak pertama pakai sampai sekarang gak pernah gak suka sama pelembab ini. 

Jadi pemakaian masker kefir di dukung sama pelembab tsb yang memang bagus buat menenangkan kulit berjerawat dan mengontrol kelebihan minyak di wajah. Jadi hasil semua perkembangan yang saya tulis di atas gak bisa saya simpulkan semua berkat masker kefir yang saya pakai. Mungkin mereka bersinergi. Hehe.

Thoughts :
-          Masker gampang di baurkan
-          Hasil instan bikin kulit super lembab dan lembut
-          Bagus kalo dipake sebelum make up an, make up jadi nempel

Saran :
Menurut saya coba packagingnya lebih di improve lagi lebih unyu atau lebih cantik biar jadi pembeda dengan masker kefir home made buatan yang lain. I mean packaging in jar udah bagus dan higienis tapi menurut saya lebih ok dan profesional lagi kalo jarnya beda gak kayak jar-jar krim racikan dokter gitu ya. 

Labelnya cute enough but bahan kertas untuk nempel labelnya mungkin harus diperbaiki soalnya kalo kena air dan masuk kulkas kayak semacem lepas gitu. 

Overall saya suka lah sama masker home made ini, aplikasi ke wajah gak ribet, terus efek ketarik umumnya masker kerasa tapi gak lebay, so simple dan bisa dipake lebih dari sekali sehari. Karena saya seneng maskeran tiap hari. Tiap hari bisa kali sampe 3x maskeran. Hehe. Mungkin nanti saya coba varian lain deh siapa tau bau susu kambingnya ilang karena bau yang lain hehe. 

Buat yang acne prone kayak saya masker ini WORTH to try BANGET. Tapi you gotta remember, kulit cantik itu ada prosesnya gak bisa langsung instan. Dan jangan ngarep kulitmu bakal jadi “putih” seketika dengan masker ini walau gimanapun pigmen kulit kita ya gak bisa dipaksain putih kayak orang Jepang, Korea atau Cina. 
Kulit kita cenderung putih/kuning langsat atau sawo matang. Dan masker ini membantu untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit asli kita ^^. Ingat mencerahkan bukan memutihkan -_- 
Jadi jangan ngarep yang jelas gak bisa diharapin kayak lu ngarepin mantan lu yang udah kawin buat macarin elu lagi. Ok? *what hahaha.
Belinya dimana?  Cari di instagram ya : @yobeliskincare ownernya ramah dan pelayanannya cepat. Banyak banget juga varian kefir mask yang lain. 
Ok sekian review panjang dari saya.
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar