Jumat, 25 November 2016

DOUBLE CLEANSING PERLUKAH?

Suka make up-an? Suka? Gak?
"Suka kakak, aku suka pake primer, foundation, concealer, eyeshadow, semua kupake kalo keluar jajan baso disebrang rumah." Ok, keep.
"Gak suka tuh, males. Repot, gue udah cantik dari lahir. Keluar tinggal keluar aja ngapa rempong." Keep juga.
Pict. from Google

Ilustrasi tsb. kalian kira-kira yang mana? kalo saya sih gimana sikon aja haha.
Di dunia ini mana ada manusia yang kerjanya ngerem aja dirumah, ngamer mlulu takut debu takut matahari (saya banget) wkwk. Kalo ada tolong kasih tau saya. Kontak saya via email ato yang udah kenal bisa bbm, line, sms ato telpon.
Seperti saya bilang kalo mustahil banget ada manusia semacam itu dijaman ini. Mau tua, muda, cewek, cowok pasti selalu beraktifitas dan harus keluar rumah. Entah itu ngantor, nguli, sekolah atau cuma nongkrong cantik/ganteng, atau yang lebih ekstrim sekedar keluar rumah jajan diwarung sebelah. Hm..
Resiko kita beraktifitas diluar ruangan dan bersentuhan dengan paparan debu polusi megharuskan kita untuk konsisten menjaga kebersihan diri termasuk wajah.
Terserah mau situ make up an atau bare face di kondisi negara kita yang punya tingkat polusi leh uga kita harus pintar merawat kebersihan wajah. Dengan melakukan pembersihan yang tepat, kulit wajah kita jadi sehat.
Setelah seharian beraktifitas, pasti banyak debu nemplok dan sisa-sisa make up yang harus dibersihkan sebelum kalian pergi bubu. Yap! cuci itu muka. But, using only facial wash isn't enough. Kita butuh banget yang namanya double cleansing. Apalagi buat yang suka pake full make up.
Pict. from Google
Double cleansing ini adalah hal wajib yang saya lakukan EVERYDAY. Mau saya make up an atau gak, mau saya keluyuran atau dirumah aja. Saya selalu rutin melakukan double cleansing. Kenapa? cuci muka aja kan cukup? bisa aja sih cukup aja sih cuman gimana ya.. saya ngerasanya belum bersih paripurna aja kalo belum ngelakuin teknik ini.
Kebayang gak kamu keluar rumah seharian kena asap knalpot, debu jalan, dll. Belum lagi minyak+keringat semua campur dimuka plus make up kamu. Hadohh kalo cuman cuci muka doang takut belum bisa meluruhkan semua residu kotoran yang ada di wajah.
Lalu apa sih double cleansing itu?
What?? belom tau double cleansing? Ya Tuhan kamu kemana saja dek? nih saya kasih inpo. Double cleansing adalah cara membersihkan wajah dari kotoran dengan 2 tahap dan 2 produk yang berbeda.
1st step
Remover
You absolutely need this item kalo idupmu ga bisa move on without make up. Entah cuma make BB cream doang sama lipgloss kamu tetep butuh make up remover. Untuk yang punya kulit kering bisa pakai cleansing oil, tapi yang minyaken kayak saya jangan! cari aja yang bahan dasarnya air, atau berteksture balm, foam, or liquid. Serah deh tuh.
Kalo saya siww pake produk lokal favorit, Pixy Cleansing Express. Daya bersihnya uwoww.
Remover bisa mengangkat sisa-sisa make up, debu, atau residu-residu kotoran lain dengan baik apalagi yang waterproof, transferproof, aquaproof apalah itu. Apalagi produk make up yang menutup pori kalo gak dibersihkan dan masih tertinggal di pori bisa jadi komedo atau jerawat.
2nd step
Face wash
Nah kalo ini semua orang pasti tau. Setelah kamu melakukan step pertama, bersihkan wajah dengan face wash favorit kamu tentunya disesuaikan juga dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Buat yang kulit kering cari yang tingkat melembabkannya tinggi.
Kalo yang berminyak...sebenernya stereotype kalo cumuk belum kerasa bersih kalo gak ada efek kesat itu salah ya. Apalagi buat yang punya kulit berminyak. Kenapa sih bisa gitu? Iya bisa soale, saat kulit kita terlalu kering kelenjar minyak akan dengan sendirinya memproduksi lebih banyak minyak dari sebelumnya. Maksud hati mau ngilangin minyak berlebih malah makin minyakan. Kan gak unyu. Jadi bijaklah mencari face wash sejak dini. 
Ingat ya minyak alami juga dibutuhkan untuk melembabkan wajah, nanti yang tadinya kamu bertipe kulit berminyak malah jadi punya kulit kering dan sensitif, repot lagi. Heu..
Kalo aku lagi pake Shinzu'i Facial wash. Cek ripiuwnya disini.
Face wash dapat membersihkan pori terdalam kamu dan juga sisa remover yang tadi dipakai.
Nah setelah kelar melakukan double cleansing, kalian bisa pakai toner untuk mengembalikan pH normal dan menutrisi kulit kalian dilanjut dengan moiusturizer supaya kulit gak kekeringan.
Saya sih paling gak bisa dan nggelo kalo gak melakukan double cleansing soale, ya ituu debu jalanan ukhh menyakitkan kulit banget apalagi setelah seharian make up an. Kayaknya ngerasa dosa aja kalo gak melakukan duoble cleansing.

Apalagi dengan kondisi polusi sekarang ini yang gak tahaaan.. matahari juga makin terik. Butuh banget dengan teliti membersihkan wajah, jangan males! Toh buat kesehatan diri sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar