Senin, 28 November 2016

GREEN TEA ; RAHASIA DIET ALA-LISA

Diet adalah kata yang sederhana, mudah diucap tak semudah prakteknya. Apalagi buat kaum wanita. Awalnya niat bilang mau diet, mamang baso lewat mesen dua mangkok. Murtad.  Gak papa..niatnya doang udah dapet pahala kok (sok tau). 

Hampir semua cewek pasti pernah pengen melakukan diet ntah itu diet cuma di bibir saja atau benar-benar konsisten. Termasuk saya adalah pelaku keduanya. Kadang saya murtad dengan mudahnya tapi kadang juga saya melakukan diet demi kebutuhan badan saya. Ya kebutuhan badan saya, harga baju tiap taun naik mas :'( heu..

Jadi ada satu waktu dimana saya berdisiplin melakukan detoks terhadap tubuh saya apalagi kalau dirasa badan saya ini udah agak membuncit sedikit, selulit dimana-mana. Biasanya saya melakukan diet
Saya gak makan gorengan, mie instan, mie ayam apapun yang ada mienya, daging-daging yang berlemak. Saya lebih prefer ke olahan sayur, tumisan, serba kukus dan rebus dan yang paling penting adalah air putih.

Disamping air putih, saya suka sekali mengkonsumsi minuman teh hijau. Ini adalah kunci kesukseskan saya menjalani diet, menurunkan berat badan yang tidak proporsional dan menghilangkan selulit2 yang mengganggu pemandangan.  Tentunya without sugar ya. Greentea ini kalo tanpa gula rasanya lebih pahit dari teh hitam atau teh tawar yang biasa banyak dikonsumsi masyarakat kita. 
Kenapa saya pilih teh hijau kenapa gak milih yang lain untuk media diet saya? karena cewek-cewek jepang langsing-langsing jarang gendut dan mereka minum teh hijau tiap hari. Awalnya begitu hahaha tapi begitu tau kandungan dan manfaatnya apalagi saya memang suka teh, saya jadi tertarik dan yaa..sampe sekarang jadi rutin. 

Kesiksa gak siy minum yang tawar pahit lagi. Kalo saya sih nggak, basicaly saya suka banget minum teh tanpa gula. Teh apapun, karena aroma khas teh yang bikin relax kerasa sampe tenggorokan saya dan lidah saya gak masalah minum yang pait-pait. 

Teh hijau ini bener-bener membantu diet saya. Karena sejak mengkonsumsi teh hijau, nafsu makan saya sangat bisa dikontrol tubuh saya juga terasa sangat fit dan segar. Seperti yang kalian tau kan teh hijau banyak mengandung antioksidan jadi baik juga untuk kesehatan kulit, yeay. 


 Tapi gak boleh over juga konsumsinya dan harus diperhatikan waktu konsumsi untuk teh ini. Hindari minum teh hijau pada saat perut kosong, karena dia bersifat asam bahaya ya buat yang punya maag dan lagi kalo saya konsumsi ini pas perut kosong yang ada saya jadi gak laper. Serius! tapi saya suka iseng anaknya, sengaja minum teh hijau pas perut kosong ya biar gak usah makan gitu, males. Hahaha (jangan ditiru ya dek-adek).

Terus.. teh hijau ini baik diminum setelah makan, ya kasih jeda 30 menit lah. Lebih baik konsumsi air putih aja untuk pendamping makanan kita biar kebutuhan air putih kita tercukupi.

Buat yang beseran kayak saya, minum teh hijau tuh nikmat-nikmat ribet ya. Soalnya dia punya efek diuretik alias meluruhkan air seni yes pipis. Jadi bawaannya pipis mulu, makanya hindari minum teh hijau pas malem selain bikin pengen pipis mlulu kandungan kafeinnya tinggi, gak baik buat pola tidur.

Penting dicatat kalau penyajian teh hijau ini GAK SAMA seperti teh pada umumnya. Gak usah kalian didihin air yang ada kandungannya jadi rusak! Suhu 60-80 Celcius itu udah paling MUTLAK. Percuma kan minum green tea tiap hari buat diet, buat badan biar sehat eh malah penyajiannya gak bener. Percuma sudah. Hm..
Lalu sukseskah saya dengan program diet saya itu?
Yes. Jelas sangat sukses. Awalnya saya minum teh hijau dengan niatan untuk diet tapi makin hari minum teh hijau sudah menjadi kebiasaan baru buat saya. Selain badan saya jadi segar, BAB + BAK lancar, saya juga berhasil menjaga berat badan saya proporsional dengan tinggi saya yang tak seberapa. Tinggi saya mungkin cuma sekitar 156an dan BB saya sampai saat ini belum pernah melebihi 47kg. BB saya stabil diantara 44-46 Kg.

Diet ala saya sih gak muluk-muluk kudu ini itu dan kudu kesiksa makan-makanan yang dilidah kita gak enak. Sesuaikan aja sama kapasitas diri. Contoh kayak saya, saya emang beruntung karna udah dari sono nya jarang jajan, udah dari sononya gak suka yang di goreng2, dan udah demen sama yang pait-pait. Makanya saya gak ngerasa kalo diet saya ini menyakitkan. GAK sama sekali. Justru saya senang dan happy karna bisa menjalani pola makan yang sehat dan gak ekstrem.

Tujuannya kan biar sehat, kalo diri sendiri ngerasa terbebani bukannya itu udah masuk level gak sehat? gitu aja sih. Kalo kalian pernah ngejalanin diet yang gimana? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar