Rabu, 07 September 2016

CEWEK SELALU BENAR

pict. google.com

Cewek selalu benar. Duh kata-kata itu sering banget deh saya denger apalagi dari mulut-mulutnya anak-anak cowok. Sebenernya apa memang begitu? kalo saya salah ya tolong di maafkan jangan di hujat apalagi disumpahin ya terutama kaum cowok. Takut aja nanti pendapat saya yang saya tumpahkan disini malah dibilang ''ah, tuh kan ujung-ujungnya cewek selalu bener.'' Hm.. susah juga ya. Tapi yowes tak apa, walau saya perempuan saya juga bisa sesabar dan selogowo kalian para cowok yang selalu jadi korban 'kebenaran cewek'.

Jadi bagaimana pendapat saya tentang hal tsb?? penasaran?? kan saya cewek juga. hayoo penasaran ya? haha. Ok menurut saya, ini bener-bener hal yang keliru. Iya, saya tidak mencoba memihak siapa-siapa. Tapi benar/tidaknya sesuatu hal itu kan tergantung dari banyak hal. Gak bisa dijadikan semacam rumus begitu. Contoh nih ya, memaki orangtua itu hal yang tidak baik tapi mendadak ada cewek yang bilang ''ah, gak papa kok gak masalah'' nah apa kalian juga bakal sependapat sama itu cewek? gak kan? terus, bakal dibilang itu cewe bener? gak juga kan. C'mon guys jangan karena kepancing sama ngambek manjanya anak cewe jadi kalian ikutan ngambek lalu bilang ''cewek mah selalu benar.'' saya pribadi sangat gak setuju sama hal itu. Saya cewe, tapi saya jarang benernya kok (?) maksudnya saya juga pernah salah, argumen atau pendapat yang pernah saya keluarkan pun gak luput dari salah. Tapi saya bukan tipe yang gengsi buat ngakuin kesalahannya. Nah disini yang jadi penyebab utamanya fenomena cewek selalu benar itu tercipta.

Kenapa coba? ya karena cewek itu gengsian guys, gak cuma cowok yang punya gengsi tinggi. Cewek kalo ngambek atau lagi kepengen ini itu ya seringnya minta dingertiin tanpa harus dia jelasin men-detil nah ini nih yang bikin para cowo kelimpungan setengah mati, dikira semua cowok di dunia ini pekerjaannya dukun apa? bisa baca isi hati dan pikiran cewek dengan gampangnya? gak girls, makanya plis sista kalo ada yang ngambeknya gitu coba dikurangin kadar ngambeknya kan kesian cowonya stres. Nah, tapi kenapa sih cewek begitu? Sebenernya nih cewek juga gak sepenuhnya main tebak-tebakan tanpa pake clue, iya mereka banyakan ngodenya guys nah kode ini yang gak bisa semua cowok (bahkan cewek skalipun) bisa paham. Biasanya gerak-gerik cewek kalo lagi ngambek itu, di sayang-sayang sok cuek, di tanyain kenapa jawabnya ''gak papa'', ditanya mau apa jawabnya ''terserah'' ok lebih baik kalian para cowok segera melakukan perjalanan ke barat mengambil kitab suci saja kalau begini. hahaha gak ding, becanda. Ada beberapa opsi kalo cewe udah begini ;


1. Tingkat Kesabaran manusia biasa ; Tetep ajak ngomong baik-baik, ikutin aja alur mainnya dia yang sok an ngambek-ngambek gitu. Nanti juga doi adem sendiri apalagi kalo kepengenannya udah keturutan.

2. Tingkat kesabaran spesies apapun ; Masih tetep ngomong sedikit baik walau sambil males, sambil ditegur dengan sangat halus.

3. Tingkat kesabaran dewa ; diemin aja. tapi siap2 doi ceramah panjang lebar makin menggila dan makin menjadi. Ada 2 kemungkinan kalo para cowo ngelakuin hal ini ; si cewe bakal ngalah sendiri walau tetep nyebelin atau si cewe menyudahi segalanya. Iya segalanya. Sayonara agan-agan.

Duh, repot nih gak ngasih solusi. Loh ya memang tulisan ini bukan untuk ngasih solusi buat para cowok yang sering terkena sindrom cewek selalu benar, coba baca lagi di awal.. Saya cuma mau mencurahkan *ciee pendapat saya tentang fenomena ini, jadi balik lagi ke pendapat saya yes.

Seperti yang sudah saya bilang kalau saya gak setuju. Intinya baik cowok/cewek dua-duanya kan harus saling melengkapi dan memahami jadi gak bisa dong cuma cowok doang yang harus ngertiin cewek sampe akhirnya para cowok terlanjur berasumsi bahwa cewek itu selalu benar..sista ada baiknya mendewasa kita kan sudah gak balita lagi ya yang kalo laper nangis, mau BAB nangis, mau mainan nangis tanpa bilang maunya apa. Kan kita di anugerahi mulut jadi cobalah berkomunikasi dengan wajar (jangan pake bahasa qolbu) pasti kalo kita ngomong baik-baik juga hasilnya bakal baik kok. Dan untuk para cowok juga bukan berarti cewek gak pernah mikir sebaliknya, iya sebaliknya ''ah aku sih salah terus'' nah kadang cewek juga mikir gitu, semua pernah merasa gitu. Bukan cuma cewek dan cowok, kakek nenek, anak-anak orang dewasa pasti pernah merasa bersalah pasti juga pernah merasa benar. Jadi tolong jangan selalu menitikberatkan ''kebenaran'' yang absurd ini hanya kepada kaum cewek. Kasian kita gan...hiks.

Sudahlah kita jangan lagi memusingkan fenomena seperti itu. Kembali lagi manusia itu tempatnya salah, jadi yang salah gak cuma cowok. Tapi semua manusia pernah melakukan kesalahan kecuali kalian ngerasanya bukan manusia yowes tak apapa. Kita ambil saja sisi baiknya supaya hidup ini gak pusing. Inget positive thinking itu perlu biar gak gelisah terus tapi kebanyakan postive thinking juga gak baik nanti kecewa (pengalaman pribadi) ahahaha. Sudah sekian saja nanti tambah ngawur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar