Minggu, 04 September 2016

NANA SUKI ASIAN CUISINE

Ada salah satu tempat makan favorit saya, gak sering memang saya kesitu tapi kalo lagi pengen banget makan masakan jepang, saya pasti kesitu. Beberapa kali liat di pinggiran jalan kota cirebon banyak yang jual Ramen, iya mie khas jepang itu tapi saya kok ya gak nafsu gitu sekedar buat nyoba aja. Tetep nyoba tapi ga excited aja rasanya soalnya kebanyakan dari berbagai test icip-icip saya, masakan yang ditawarkan ke otentikannya gak sesuai. Ya mungkin mempertimbangkan selera pasar juga kali ya apalagi wong indo kan lidahnya kalo gak pedes gak gurih yo nda mau. Yang kebayang kalo masakan jepang itu kan kayak sushi, sashimi yang ikan mentah-mentah orang mau nyoba aja udah kabur duluan memang sih beda negara beda lidah juga.

Tapi saya tetep nolak ah kalo kudu masakan asli begitu di rubah jadi beda banget-banget, maaf ya bukan jelek-jelekin yang lain hanya saja ini pendapat saya pribadi yang sangat menyukai kuliner apalagi masakan jepang. Ok balik lagi ke ramen dan restorannya.

Restorannya ini letaknya di salah satu komplek Mall di cirebon, yaitu CSB Mall. Tempatnya deket sama tempat karaoke I*ul Vizta Cuma jarak berapa ruko. Namanya Nanasuki Restaurant. Beberapa kali saya kesini memang gak pernah kecewa sama pelayanan atau kualitas masakannya. Menu yang paling sering saya pesen disini ya bisa dibilang favorit itu ya Miso Soup sama dessertnya saya suka matcha ice cream. Tau kan gimana rasanya matcha… weww jadi mupeng nulis postingan begini.

Saya bakal review satu-satu menu yang pernah saya coba di restoran ini. Siap buat ngiler belum?

Yang pertama pasti saya gak mau kudet buat gak nyobain makan ramen, makanan yang emang di negara asalnya sendiri selalu jadi favorit masyarakat negri matahari terbit itu. Lumayan banyak varian ramen nya, dari mulai yang kuah sampe ramen dingin disini ada. FYI, di Jepang memang ramen banyak banget variannya bahkan tiap wilayah, kota atau distriknya punya ciri khas ramennya masing-masing. Biasanya dari kuahnya, atau dari bumbu dasar kaldunya yang berbeda. Saya sih jelas pilih yang berkuah, ramen kan identiknya begitu apalagi buat saya yang sering nonton anime kalo ngeliat salah satu tokoh anime lagi makan ramen rasanya ngiler banget kayak beda aja gitu sama mie instan yang banyak beredar di Indonesah. Ok kesan saya makan ramen ini, bener banget kuahnya itu nendang banget. Bukan nendang karena pedes ya… masakan jepang itu gak ada yang pedes, wasabi aja rasa pedesnya bukan kayak cabe gitu lebih kayak rasa mint yang nampol sampe ke hidung.


Saya pesen Tempura Ramen, pake udang tempura yang gede 2 biji, toppingnya wakame rumput laut khas jepang warnanya agak item ke ijoan rasanya juga enak dan di taburi biji wijen. Untuk mie nya sendiri memang keliatan home-made bukan mie keriting kayak mie ayam yang mamang mie ayam suka bikin sendiri tapi ini lebih kecil diameternya dan lebih kenyel. Kuahnya karena dia sudah pasti pake kaldu dashi dan miso jadi mirip kuah miso soup yang biasa saya pesen. Nilainya untuk ramen ini 9/10. Buat yang bingung sama istilah-istilah apaan sih miso, apaan sih dashi.. maafkan sekali ya saya gak bisa jelasin sekarang juga disini karena saya lagi review restorannya hehe. Tapi lain kali saya sempetin buat postingan soal ini.

Move, masih saudaraan juga sama ramen..saya pesen udon. Kali ini saya pesen Yasai Udon. Yasai udon ini udon yang toppingnya sayur-sayuran. Saya pesen ini karena penasaran aja sama sayuran segar yang biasanya orang jepang makan. Kalo di anime gitu kayaknya keliatan enak banget menarik gitu buat dimakan, kalo makan yang daging-dagingan kan udah biasa jadi saya mau coba ini. Dan ternyata … saya tertipu dengan namanya. Tapi ini tipuan yang menyenangkan, gimana gak. Yang dateng semangkuk keramik tanah liat besar..toppingnya ayam fillet, ada wortel yang di potong besar dan panjang, wakame, jamur tiram, shitake, dan banyak sayur lainnya. Sumpah saya gak bisa ngabisin 1 porsi makanan ini sendirian. Apalagi udon ini diameternya lebih besar dari ramen dan 2x lipat lebih kenyal sampe kalo mau ngambil pake sumpit itu agak bandel ya. Saya bener-bener lebih dari puas sama ini udon. Dari rasa saya kasih 10/10.

Next, andalan saya Miso soup. Miso soup ini terbuat dari kaldu dashi dan pasta miso ya bisa dibilang bumbu wajibnya orang jepang kalo masak. Sangat simpel memang tapi saya sangat suka menu ini, walaupun di negeri sakura sana ini menu sederhana banget biasa dimakan saat sarapan. Isinya tofu, tahu sutra halus banget dipotong dadu kecil-kecil dan ada wakame nya juga. Udah tok itu doang. Tapi yo lidah saya ini kalo habis makan ini sup kebayang bayang terus rasanya pengen makan ini tiap hari. Nilainya saya kasih 10/10.

Langsung ke matcha ice cream aja ya. Sebenernya ada juga beberapa menu yang pernah saya makan disini selain yang diatas tapi sayang bukan menu khas jepang waktu itu saya pesen tom yum, jadi saya gak akan review. Terakhir saya kesana dia punya menu salmon head soup, saya bakal pesen itu kalo kesana lagi. Pasti!. Ok untuk si ice cream unyu ini… rasanya sedikit kayak spet pahit tapi creamy banget iya creamy. Buat yang pernah nyoba minum greentea lattenya S*arbuck atau di restoran Pi**a H*t, ini mirip tapi versi ice cream nya..tapiiiii ini rasanya lebih kuat greentea nya ya jadi pasti agak sepet justru poin ini yang bikin saya nagih banget makan ice cream matcha disini. Di Cirebon lumayan susah nyari yang jual ice cream jenis ini kebanyakan ya ice cream umum kayak vanilla, cokelat atau strawberry. Untuk satu porsi ice creamnya kita dapet 2 scoop ice cream matcha and without any topping, buat saya sih ga masalah karena kan saya mau nikmatin ice cream nya bukan toppingnya hehe. Nilai untuk ice cream ini 10/10.

Saya gak pelit banget ya ngasih nilai? Iya dong jelas, karena memang makanan di tempat ini enak banget. Soal kenyamanan tempatnya, dia punya 3 lantai. Sayang saya belum pernah ke lantai 3 nya padahal penasaran mau tau. Tempatnya nyaman, ber-AC dan luas bisa buat ramean bareng keluarga. Beberapa kali juga saya langsung di’sapa’ sama mungkin owner atau managernya ya, baik lo orangnya perhatian gitu sama costumer yang dateng. Pernah saya pesen tom yum waktu itu, karena saya dateng sendiri apa karna kasian gitu ya ama saya yang sebatang kara sampe disamperin ditanyain gitu gimana makanannya? Apa yang kurang? Dsb sampe saya bilang kurang pedes eh sama dia di tambahin lagi cabenya dan di tambah sedikit porsinya. Saya ngerasa seneng banget makan ditempat ini.

Overall penilaian keseluruhan dari mulai makanan, pelayanan, sampai kenyamanan saya kasih 9/10 untuk Nanasuki.

Panjang ya posting kali ini? Haha. Buat kalian yang mau mampir kesini sebenernya saya mau sih share gambar menu+harganya tapi saya lebih menghargai restoran tersebut jadi lebih baik tidak saya lakukan, Cuma saran aja sediakan saja minimal 50ribu ya untuk 1 porsi makanan dan minuman yang mau kamu beli. Ok segitu aja review kali ini. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar